Pages

Tuesday, 12 April 2016

Inilah Alasannya Kenapa Pada Saat Menguap Mengeluarkan Air Mata

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcToVN4tgkaaq7uolofKuuXe4C6Y_0fTqYgoH4qMCyE72UrtJqEP 
Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam semuanya. . . .. 

Apa kabar nih semuanya?? Pasti sehat sehat aja kan?? ^_^ Mau tanya nih, pernahkah teman teman menguap?? ( Ya  udah pasti lah, seing malah -_- ngapain ditanya lagi )  Apakah anda pernah menguap sembari mengeluarkan air mata?? Pasti jawabannya pernah bukan,, dan apakah anda tahu kenapa hal tsb bisa terjadi??

Penasaran Bukan :D
Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan mengapa kalau kita menguap kita mengeluarkan air mata. . . .  


Tapi sebelum itu saya akan jelaskan kenapa sih kita bisa menguap. . .



Kita menguap karena kandungan oksigen dalam paru-paru kita sudah berkurang. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat kita bernafas normal, kita tidak menggunakan paru-paru pada secara penuh.

Di dalam paru-paru ada organ yang bernama alveoli, atau kantung udara. Alveoli ini berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam darah dan menyedot karbondioksida untuk kemudian dikeluarkan.

Jika alveoli tidak mendapatkan udara segar, dia akan kempis dan paru-paru agak mengeras. Otak kemudian segera bereaksi untuk memerintahkan mulut menguap dan menarik udara (oksigen).


Sudah tau kan apa yang menyebabkan kita menguap?? :D
Nah di sini akan saya jelaskan juga mengapa sih kita kalau menguap air mata kita keluar,, langsung  saja cekidoott !!!



 

Alat indera kita seperti Mulut, Hidung, Mata, dan Telinga, jaraknya sangat  dekat dan dihubungkan dengan otot dan saraf yang saling berdekatan pula. Saat hidung kita kemasukan air, maka daerah sekitar mata akan sakit bukan...? ini karena hidung dan mulut dihubungkan dengan saraf yang sensitif.

Naah.,pada saat seseorang sedan menguap, otot wajahnya ikut memanjang yang berpengaruh terhadap mata. Terus, di sudut mata kita terdapat kelenjar air mata, saat otot wajah memanjang karena menguap tadi, kelenjar air mata ini mendapat tekanan, dengan begitu air mata akan keluar dengan sendirinya, meskipun kita sedang tidak menangis hehe  .

Tak hanya itu sih., kadang juga saat menguap, ingus jadi ikut keluar, ini bukan ingus yang sebenarnya sih, tapi air mata yang keluar lewat hidung, diantara air yang keluar dari kelenjar air mata tadi ada sebagian yang keluar melalui saluran yang menghubungkan mata ke hidung hehe., tapi beda lagi kasusnya kalo kita emang lagi flu loh yaaa  . D

 

 Nah sudah tau kan kenapa kita menguap mengeluarkan air mata :D
 Semogta bermanfaat ya :)

44 comments :

Notto Setiyo said...

ARTIKELNYA LUAR BIASA GAN JADI NAMBAH WAWASAN MKSH YA GAN..

Fadhil Zikri said...

Betul tuh gan, saya sering seperti itu di sekolah :) makasih ya gan atas infonya

Ujwar said...

Jadi begitu ya. Pantes saja. baru tau saya gan :D

Gunawan Alfarizi said...

baru tau gan, apalagi kalau ngantuk banget pasti menguap serasa kya orang nangis. makasih gan jadi tambah wawasan

Kilua Zoldyck said...

wah baru tau

Bintang Ardely said...

Kalau ane menguap malah keluar kenangannya :v

TAUFIK HIDAYAT said...

oh gitu kalau ane nguap timbul kesedihan hahaha :V

Candra said...

Pantesan, saya kalau setelah menguap sering dikira sedang menangis. :)

Heri Riswana said...

Ohh jadi itu alasannya..
Terimaksih atas infonya ya..

Berita Pekalongan said...

oh ternyata begitu baru tahu saya gan artikel yang menarik...maasih infonya gan

Blognya Raden Wahyu said...

Saya jarang2 gan keluar air mata kalo nguap :D
saya keluar air mata kalo sedang sedih :v

Yogi Prasetyawan said...

Wah.. baru tahu saya gan
Ane kalo nguap keluar air mata, mesti di ejek aman temen2 -_-

ida sanjaya said...

waw baru tau
info yg bermanfaat kang

Budi Studio said...

saya beruntung bangunnya jam 9 jarang nguap gan...

Bagas said...

ohh jadi ini toh, pantesan aja dikira nangis sama temen haha...

Muhamad Ramadani said...

Nah ini dia jawabannya ditemukan. Udah lama saya penasaran kenapa kalau menguap selalu keluar air mata hihihi.

Devirani Ulum said...

ow gitu toh ternyata

Septa Boy said...

akhirnya ketemu juga jawabanya :v makasih atas infonya

Gratisarea said...

ane sering kalo ngusap mata kluar airnya, ternyata gitu toh gan, ane baru tau :)

Edit Foto Murah said...

nice posting gann :like:

mandala trytwo said...

Jadi terkesan tidak ada kesengajaan ya mas . . .

sip sip sip . .. nice POSTing

saliman exa said...

wah ternyata karena otot otot hidung, telinga dan mata berdekatan, makanya pas menguap otot merenggang kemudian keaur air mata, tahnk sob nfonya

Sepindra Safrian said...

artikelnya keren gan saya jadi banyak tahu dan makin bertambah wawasan sekarang gan dlu si saya jga bingung knpa ketika menguap kita mengeluarkan air mata :D

joko yugiyanto said...

hihgihihihi. lucuu jga yua kalau ingus pada keluar juga

Muhammad Alif Musa said...

kalau udah menguap itu lega banget rasannya .. :D

Sharedkey said...

ternyata ini toh, alasan mengapa ps menguap keluar air mata

Seotoone said...

Oh jadi itu alasannya ya,, jadi tau alasannya pertamanya saya tidak mengerti tentang itu.

Dany said...

Baru tau klo saya... sering dikira abis nangis klo abis nguap.

Tatang Nugraha said...

info yg bermanfaat..

Rio JS said...

Wkwk ternyata ini toh penjelasannya , gw suka nguap nguap gak jelas ampe dibilang nangis

Rio JS said...
This comment has been removed by the author.
Ramadani berkah said...

Nice artikelnya, sangat menarik gan

Ramadani berkah said...

Nice artikelnya, sangat menarik gan

Miaw Vulley said...

oh begitu :v klo nangis karna sakit kenapa gan kwkww,nice share

Alvin Yulianto said...

jadi begitu yaa baru tau gw hahahah NC mas

Notto Setiyo said...

makasih min infonya sngat bermanfaat sekali

Max- Share.zone said...

hahaha, cukup bingung juga ini kenapa kalo nguap keluar air mata, ternyata ada sebabnya toh , biasanya semakin ngantuk semakin banyak tuh air mata yang keluar :D

Hadi Masqi Assegaf said...

baru tau ane sob, nice articel :D

Bill Khayri Anta Siregar said...

wih mantap info nya gan

Rafsan said...

Pantesan kalo nguap suka dikira nangis :v

Muhamad Zidan saeful milah said...

Wahh Ternyata Gitu ya admin . Pantesan aja setiap ane Menguap selalu mengeluarkan air mata ,jadi begitu alasannya

,sebar ke temen temen ane

Mas Mkaasih banget artikelnya Salam dari blognya Fbi dan Mafia grin emotikon www.pcunik.blogspot.co.id .
Sercing di google "Cerita Pcunik " grin emotikon

Situs saya : Www.Pcunik.Blogspot.Co.Id

Cek ya admin , di Tunggu Visit dan Komentar Back ny

Mieft Aenzeish said...

mmm gitu toh alasannya... thanks ya ilmunya. eh ngomong2 bayi siapa tuh gan? boleh ga, gue angkut :D hhh

salam sukses selalu gan

Don Soe said...

nambah wawasan hhehehe

nanda trio rahardjo said...

wah bener juga yah, baru sadar aku kalo nguap sering keluar air mata. hihi

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples