Tuesday, 12 April 2016

Inilah Alasannya Kenapa Pada Saat Menguap Mengeluarkan Air Mata

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcToVN4tgkaaq7uolofKuuXe4C6Y_0fTqYgoH4qMCyE72UrtJqEP 
Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam semuanya. . . .. 

Apa kabar nih semuanya?? Pasti sehat sehat aja kan?? ^_^ Mau tanya nih, pernahkah teman teman menguap?? ( Ya  udah pasti lah, seing malah -_- ngapain ditanya lagi )  Apakah anda pernah menguap sembari mengeluarkan air mata?? Pasti jawabannya pernah bukan,, dan apakah anda tahu kenapa hal tsb bisa terjadi??

Penasaran Bukan :D
Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan mengapa kalau kita menguap kita mengeluarkan air mata. . . .  


Tapi sebelum itu saya akan jelaskan kenapa sih kita bisa menguap. . .



Kita menguap karena kandungan oksigen dalam paru-paru kita sudah berkurang. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat kita bernafas normal, kita tidak menggunakan paru-paru pada secara penuh.

Di dalam paru-paru ada organ yang bernama alveoli, atau kantung udara. Alveoli ini berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam darah dan menyedot karbondioksida untuk kemudian dikeluarkan.

Jika alveoli tidak mendapatkan udara segar, dia akan kempis dan paru-paru agak mengeras. Otak kemudian segera bereaksi untuk memerintahkan mulut menguap dan menarik udara (oksigen).


Sudah tau kan apa yang menyebabkan kita menguap?? :D
Nah di sini akan saya jelaskan juga mengapa sih kita kalau menguap air mata kita keluar,, langsung  saja cekidoott !!!



 

Alat indera kita seperti Mulut, Hidung, Mata, dan Telinga, jaraknya sangat  dekat dan dihubungkan dengan otot dan saraf yang saling berdekatan pula. Saat hidung kita kemasukan air, maka daerah sekitar mata akan sakit bukan...? ini karena hidung dan mulut dihubungkan dengan saraf yang sensitif.

Naah.,pada saat seseorang sedan menguap, otot wajahnya ikut memanjang yang berpengaruh terhadap mata. Terus, di sudut mata kita terdapat kelenjar air mata, saat otot wajah memanjang karena menguap tadi, kelenjar air mata ini mendapat tekanan, dengan begitu air mata akan keluar dengan sendirinya, meskipun kita sedang tidak menangis hehe  .

Tak hanya itu sih., kadang juga saat menguap, ingus jadi ikut keluar, ini bukan ingus yang sebenarnya sih, tapi air mata yang keluar lewat hidung, diantara air yang keluar dari kelenjar air mata tadi ada sebagian yang keluar melalui saluran yang menghubungkan mata ke hidung hehe., tapi beda lagi kasusnya kalo kita emang lagi flu loh yaaa  . D

 

 Nah sudah tau kan kenapa kita menguap mengeluarkan air mata :D
 Semogta bermanfaat ya :)

    Choose :
  • OR
  • To comment
44 comments:
Write komentar
  1. ARTIKELNYA LUAR BIASA GAN JADI NAMBAH WAWASAN MKSH YA GAN..

    ReplyDelete
  2. Betul tuh gan, saya sering seperti itu di sekolah :) makasih ya gan atas infonya

    ReplyDelete
  3. Jadi begitu ya. Pantes saja. baru tau saya gan :D

    ReplyDelete
  4. baru tau gan, apalagi kalau ngantuk banget pasti menguap serasa kya orang nangis. makasih gan jadi tambah wawasan

    ReplyDelete
  5. Kalau ane menguap malah keluar kenangannya :v

    ReplyDelete
  6. oh gitu kalau ane nguap timbul kesedihan hahaha :V

    ReplyDelete
  7. Pantesan, saya kalau setelah menguap sering dikira sedang menangis. :)

    ReplyDelete
  8. Ohh jadi itu alasannya..
    Terimaksih atas infonya ya..

    ReplyDelete
  9. oh ternyata begitu baru tahu saya gan artikel yang menarik...maasih infonya gan

    ReplyDelete
  10. Saya jarang2 gan keluar air mata kalo nguap :D
    saya keluar air mata kalo sedang sedih :v

    ReplyDelete
  11. Wah.. baru tahu saya gan
    Ane kalo nguap keluar air mata, mesti di ejek aman temen2 -_-

    ReplyDelete
  12. waw baru tau
    info yg bermanfaat kang

    ReplyDelete
  13. saya beruntung bangunnya jam 9 jarang nguap gan...

    ReplyDelete
  14. ohh jadi ini toh, pantesan aja dikira nangis sama temen haha...

    ReplyDelete
  15. Nah ini dia jawabannya ditemukan. Udah lama saya penasaran kenapa kalau menguap selalu keluar air mata hihihi.

    ReplyDelete
  16. akhirnya ketemu juga jawabanya :v makasih atas infonya

    ReplyDelete
  17. ane sering kalo ngusap mata kluar airnya, ternyata gitu toh gan, ane baru tau :)

    ReplyDelete
  18. Jadi terkesan tidak ada kesengajaan ya mas . . .

    sip sip sip . .. nice POSTing

    ReplyDelete
  19. wah ternyata karena otot otot hidung, telinga dan mata berdekatan, makanya pas menguap otot merenggang kemudian keaur air mata, tahnk sob nfonya

    ReplyDelete
  20. artikelnya keren gan saya jadi banyak tahu dan makin bertambah wawasan sekarang gan dlu si saya jga bingung knpa ketika menguap kita mengeluarkan air mata :D

    ReplyDelete
  21. hihgihihihi. lucuu jga yua kalau ingus pada keluar juga

    ReplyDelete
  22. kalau udah menguap itu lega banget rasannya .. :D

    ReplyDelete
  23. ternyata ini toh, alasan mengapa ps menguap keluar air mata

    ReplyDelete
  24. Oh jadi itu alasannya ya,, jadi tau alasannya pertamanya saya tidak mengerti tentang itu.

    ReplyDelete
  25. Baru tau klo saya... sering dikira abis nangis klo abis nguap.

    ReplyDelete
  26. Wkwk ternyata ini toh penjelasannya , gw suka nguap nguap gak jelas ampe dibilang nangis

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Nice artikelnya, sangat menarik gan

    ReplyDelete
  29. Nice artikelnya, sangat menarik gan

    ReplyDelete
  30. oh begitu :v klo nangis karna sakit kenapa gan kwkww,nice share

    ReplyDelete
  31. jadi begitu yaa baru tau gw hahahah NC mas

    ReplyDelete
  32. makasih min infonya sngat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  33. hahaha, cukup bingung juga ini kenapa kalo nguap keluar air mata, ternyata ada sebabnya toh , biasanya semakin ngantuk semakin banyak tuh air mata yang keluar :D

    ReplyDelete
  34. Pantesan kalo nguap suka dikira nangis :v

    ReplyDelete
  35. Wahh Ternyata Gitu ya admin . Pantesan aja setiap ane Menguap selalu mengeluarkan air mata ,jadi begitu alasannya

    ,sebar ke temen temen ane

    Mas Mkaasih banget artikelnya Salam dari blognya Fbi dan Mafia grin emotikon www.pcunik.blogspot.co.id .
    Sercing di google "Cerita Pcunik " grin emotikon

    Situs saya : Www.Pcunik.Blogspot.Co.Id

    Cek ya admin , di Tunggu Visit dan Komentar Back ny

    ReplyDelete
  36. mmm gitu toh alasannya... thanks ya ilmunya. eh ngomong2 bayi siapa tuh gan? boleh ga, gue angkut :D hhh

    salam sukses selalu gan

    ReplyDelete
  37. wah bener juga yah, baru sadar aku kalo nguap sering keluar air mata. hihi

    ReplyDelete