Tuesday, 12 April 2016

Inilah Alasannya Kenapa Pada Saat Menguap Mengeluarkan Air Mata

 Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam semuanya. . . ..

Apa kabar nih semuanya?? Pasti sehat sehat aja kan?? ^_^ Mau tanya nih, pernahkah teman teman menguap?? ( Ya  udah pasti lah, seing malah -_- ngapain ditanya lagi )  Apakah anda pernah menguap sembari mengeluarkan air mata?? Pasti jawabannya pernah bukan,, dan apakah anda tahu kenapa hal tsb bisa terjadi??


 
Penasaran Bukan :D

Maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan mengapa kalau kita menguap kita mengeluarkan air mata. . . . 

Tapi sebelum itu saya akan jelaskan kenapa sih kita bisa menguap. . .

Kita menguap karena kandungan oksigen dalam paru-paru kita sudah berkurang. Ada suatu penelitian yang menunjukkan bahwa pada saat kita bernafas normal, kita tidak menggunakan paru-paru pada secara penuh.
Di dalam paru-paru ada organ yang bernama alveoli, atau kantung udara. Alveoli ini berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke dalam darah dan menyedot karbondioksida untuk kemudian dikeluarkan.
Jika alveoli tidak mendapatkan udara segar, dia akan kempis dan paru-paru agak mengeras. Otak kemudian segera bereaksi untuk memerintahkan mulut menguap dan menarik udara (oksigen).

Sudah tau kan apa yang menyebabkan kita menguap?? :D

Nah di sini akan saya jelaskan juga mengapa sih kita kalau menguap air mata kita keluar,, langsung  saja cekidoott !!!

Alat indera kita seperti Mulut, Hidung, Mata, dan Telinga, jaraknya sangat  dekat dan dihubungkan dengan otot dan saraf yang saling berdekatan pula. Saat hidung kita kemasukan air, maka daerah sekitar mata akan sakit bukan...? ini karena hidung dan mulut dihubungkan dengan saraf yang sensitif.


Naah.,pada saat seseorang sedang menguap, otot wajahnya ikut memanjang yang berpengaruh terhadap mata. Terus, di sudut mata kita terdapat kelenjar air mata, saat otot wajah memanjang karena menguap tadi, kelenjar air mata ini mendapat tekanan, dengan begitu air mata akan keluar dengan sendirinya, meskipun kita sedang tidak menangis hehe  .


Tak hanya itu sih., kadang juga saat menguap, ingus jadi ikut keluar, ini bukan ingus yang sebenarnya sih, tapi air mata yang keluar lewat hidung, diantara air yang keluar dari kelenjar air mata tadi ada sebagian yang keluar melalui saluran yang menghubungkan mata ke hidung hehe., tapi beda lagi kasusnya kalo kita emang lagi flu loh yaaa  . D



 Nah sudah tau kan kenapa kita menguap mengeluarkan air mata :D

 Semoga bermanfaat ya :)


44 komentar

ARTIKELNYA LUAR BIASA GAN JADI NAMBAH WAWASAN MKSH YA GAN..

Betul tuh gan, saya sering seperti itu di sekolah :) makasih ya gan atas infonya

Jadi begitu ya. Pantes saja. baru tau saya gan :D

baru tau gan, apalagi kalau ngantuk banget pasti menguap serasa kya orang nangis. makasih gan jadi tambah wawasan

Kalau ane menguap malah keluar kenangannya :v

oh gitu kalau ane nguap timbul kesedihan hahaha :V

Pantesan, saya kalau setelah menguap sering dikira sedang menangis. :)

Ohh jadi itu alasannya..
Terimaksih atas infonya ya..

oh ternyata begitu baru tahu saya gan artikel yang menarik...maasih infonya gan

Saya jarang2 gan keluar air mata kalo nguap :D
saya keluar air mata kalo sedang sedih :v

Wah.. baru tahu saya gan
Ane kalo nguap keluar air mata, mesti di ejek aman temen2 -_-

waw baru tau
info yg bermanfaat kang

saya beruntung bangunnya jam 9 jarang nguap gan...

ohh jadi ini toh, pantesan aja dikira nangis sama temen haha...

Nah ini dia jawabannya ditemukan. Udah lama saya penasaran kenapa kalau menguap selalu keluar air mata hihihi.

akhirnya ketemu juga jawabanya :v makasih atas infonya

ane sering kalo ngusap mata kluar airnya, ternyata gitu toh gan, ane baru tau :)

Jadi terkesan tidak ada kesengajaan ya mas . . .

sip sip sip . .. nice POSTing

wah ternyata karena otot otot hidung, telinga dan mata berdekatan, makanya pas menguap otot merenggang kemudian keaur air mata, tahnk sob nfonya

artikelnya keren gan saya jadi banyak tahu dan makin bertambah wawasan sekarang gan dlu si saya jga bingung knpa ketika menguap kita mengeluarkan air mata :D

hihgihihihi. lucuu jga yua kalau ingus pada keluar juga

kalau udah menguap itu lega banget rasannya .. :D

ternyata ini toh, alasan mengapa ps menguap keluar air mata

Oh jadi itu alasannya ya,, jadi tau alasannya pertamanya saya tidak mengerti tentang itu.

Baru tau klo saya... sering dikira abis nangis klo abis nguap.

Wkwk ternyata ini toh penjelasannya , gw suka nguap nguap gak jelas ampe dibilang nangis

This comment has been removed by the author.

Nice artikelnya, sangat menarik gan

Nice artikelnya, sangat menarik gan

oh begitu :v klo nangis karna sakit kenapa gan kwkww,nice share

jadi begitu yaa baru tau gw hahahah NC mas

makasih min infonya sngat bermanfaat sekali

hahaha, cukup bingung juga ini kenapa kalo nguap keluar air mata, ternyata ada sebabnya toh , biasanya semakin ngantuk semakin banyak tuh air mata yang keluar :D

Pantesan kalo nguap suka dikira nangis :v

Wahh Ternyata Gitu ya admin . Pantesan aja setiap ane Menguap selalu mengeluarkan air mata ,jadi begitu alasannya

,sebar ke temen temen ane

Mas Mkaasih banget artikelnya Salam dari blognya Fbi dan Mafia grin emotikon www.pcunik.blogspot.co.id .
Sercing di google "Cerita Pcunik " grin emotikon

Situs saya : Www.Pcunik.Blogspot.Co.Id

Cek ya admin , di Tunggu Visit dan Komentar Back ny

mmm gitu toh alasannya... thanks ya ilmunya. eh ngomong2 bayi siapa tuh gan? boleh ga, gue angkut :D hhh

salam sukses selalu gan

wah bener juga yah, baru sadar aku kalo nguap sering keluar air mata. hihi


EmoticonEmoticon