Saturday, 5 March 2016

SNMPTN 2016



Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam semuanya :)

Apa kabar semuanya?? pada sehat sehat aja kan??? Semoga pada sehat dan dalam lindungan allah swt. amin :) Nahh untuk Kelas 3 SMA/MA/SMK, belajar yang rajin ya agar bisa mengikuti UN dengan baik :)

Nahh ngomong ngomong kelas 3 SMA/MA/SMK, udah pada daftar SNMPTN belum ini??

Kalau udah berarti tinggal menunggu pengumuman aja donk :D Bagi yang belum, buruan daftar karena waktu pendaftaran tinggal sebentar lagi tutup/berakhir. . .. . Mungkin sebagian dari kalian ada yang bingung apasih jalur SNMPTN ini..

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/MA dan SMK dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta Portofolio Akademik.

Yappzzz seperti pengertian diatas,jalur SNMPTN ini merupakan jalur undangan yang lumayan diminati lohhh :D

Dan untuk jalur SNMPTN ini, adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut : 





Nah, udah pada tau kan syaratnya. . .  bagi kalian yang udah termasuk dalam syarat tersebut, berikut jadwal pendaftaran SNMPTN 2016 : 

Pengisian dan Verifikasi PDSS18 Januari – 20 Februari 2016
Pendaftaran SNMPTN29 Februari – 12 Maret 2016
Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN22 Maret – 21 April 2016
Proses Seleksi24 Maret – 8 Mei 2016
Pengumuman Hasil Seleksi10 Mei 2016
Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi31 Mei 2016
bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2016
Nahh udah tau kan jadwal - jadwalnya,, jadi buruan daftarrr keburu pendaftarannya tutup :D

Bagi yang ingin mendaftar bisa mengunjungi link berikut ini : https://web.snmptn.ac.id/
dan bagi yang ingin melihat tata cara pendaftarannya dapat mengunjungi link berikut ini : http://cyber-empires.blogspot.com/2015/02/tata-cara-pendaftaran-snmptn-2015.html


Semoga bermanfaat ya ^_^



















    Choose :
  • OR
  • To comment
11 comments:
Write komentar
  1. terima kasih infonya gan, kebetulan ane lagi ambil snmptn nih

    ReplyDelete
  2. info penting nih.. izin share mas, siapa tahu temen-temen sekolah membutuhkan..

    ReplyDelete
  3. makasih mas infonya mau ikut ane udah kuliah duluan haha :D

    ReplyDelete
  4. Makasih mas infonya. walaupun saya belum tamat sekolah :v hehehe :D

    ReplyDelete
  5. wah informasinya lengkap banget

    ReplyDelete
  6. saya ikut snmptn tahun ini gan, berarti tahap ini cetak kartu ya gan?

    ReplyDelete