Pages

Sunday, 15 May 2016

Inilah Penyebab Mengapa 380 siswa/i jurusan IPA (reguler) SMA 3 Semarang tak lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016




Assalamualaikum wr. wb

Selamat pagi, siang dan malam untuk kita semua ^_^

Apa kabar nih?? semoga dalam keadaan baik aik saja ya ^_^

Ohh ya btw gimana hasil Ujian UN tingkat SMA/SMK/MA nya??? pada lulus kan semua???
Ohh ya bicara SNMPTN, kalian udah tau belum tentang 380 siswa jurusan IPA (reguler) SMA 3 Semarang tak lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016. ???



Dan gimana dengan hasil SNMPTN nya??? bagi yang lulus, ane ucapkan selamat ya :) gunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya karena di luar sana masih banyak yang kepingin lulus juga loh :D

dan buat kalian yang tidak lulus, jangan sedih ya ^_^ masih ada SBMPTN, Ujian MANDIRI Dll yang bisa kalian ikuti untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri Favorit kalian tentunya :)


Mungkin kalian ada yang bertanya, kok bisa?? bagaimana hal tersebut terjadi??

Nah di sini ane akan menjelaskan kenapa 380 siswa jurusan IPA (reguler) SMA 3 Semarang tak lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016.

Menurut sumber yang ada, mengatakan hal Itu adalah murni kesalahan dari sekolah. "Jadi, saya sampaikan itu murni dilakukan oleh sekolah, bukan pada siswanya," kata Nasir di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Mei 2016.
Nasir menjelaskan, penyebab tidak lulusnya ratusan siswa SMA favorit itu dari SNMPTN yaitu adanya kesalahan administrasi dalam proses memasukkan nilai. Kesalahan itu membuat data nilai para pelajar tidak terbaca.
Menurut Mohamad Nasir (Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi), Penginputan nilai, yang dimasukkan mata pelajarannnya, tapi enggak ada nilai. Sistem nilai ini tidak masuk, akibatnya tidak dapat diproses karena tidak lengkap, ini satu sekolah,
Untuk itu, Nasir menyerahkan permasalahan ini kepada pemerintah daerah setempat untuk ditindaklanjuti. "Itu urusan pemerintah daerah," tuturnya.
Meskipun terjadi kesalahan, Nasir berharap kepada para pelajar SMA 3 Semarang dapat mengikuti seleksi masuk perguruan bersama (SBMPTN) yang akan dilakukan akhir bulan ini.
Para orang tua murid sebelumnya sudah memprotes terkait kabar tak lulusnya anak-anak mereka. Mereka mendesak sekolah mencari akar masalah yang menyebabkan para siswa berprestasi itu tak lulus SNMPTN.
Hasil SNMPTN diumumkan serentak pada Senin 9 Mei 2016. SNMPTN tahun ini tercatat 645.202 peserta terdaftar, namun hanya 115.178 yang lulus.
Nahh begitu lah alasannya kenapa 380 siswa jurusan IPA (reguler) SMA 3 Semarang tak lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016


Semoga bermanfaat ya ^_^

33 comments :

Bintang Ardely said...

dikota besar saingan semakin ketat,apalagi di daerah kecil ya..
cc : moviendofilm

Gamesapkapps said...

kalo bener kesalahan sekolah ya maklum hehe, tapi moosok iso 380 siswa salah semua :(

sigit sulistiono said...

owh gitu

Net HeriTM said...

Yah kasih siswa tersebut.. gara2 ada keslahn meraka gk mask..

DESENDRA ADIVIAN said...

baru tau gan penyebab nya,,,makasih,,mampir di http://boomedu.blogspot.co.id/

Aulia Ahmad said...

Gak mungkin semua nya karena kesalahan sekolah. Pasti kesalahan siswa tsb bukan kesalahan sekolah.

Sir Yoga said...

Bisa kesalahan sekolahnya tuh gan

Undi Gunawan said...

human error ternyata. tapi kasian juga yah siswanya

Muhammad Syabani Falif said...

untung kesalahan sekolah bukan kesalahan siswanya

Ojik kidiw said...

sekolah nya tu gan yang salah

Jufrika Blog said...

Kirain siswa siswinya yg geblek. Trnyata sistemnya ya. Gini kan clear. Trus gmna tu apa gk d ulang lgi?

wina said...

oohh kesalahan administrasi toh, kirain karna apa...

Andika Machmud said...

Ksian juga krna kesalahan administrasi jdi tdk lulus

Binsar Halomoan said...

Ohh ini penyebabnya. Kasihan juga ya mas. Masih ada SBMPTN. Jgn lupa berdoa.

Sedang Hangat said...

kesalahan sistem, kasian yang di rugikan,, pasti tertinggal dengan yg lain

Nanang Rizky said...

nah kan ada aja kendalanya ! untungnya dulu saya Uan belum terkomputerisasi hahah

Notto Setiyo said...

nice info min

Kang Wahyu said...

wah ngeri juga ya gan

Far Haaan said...

parah bener -_-

SOK KUL CHANNELS said...

http://bungasikata.blogspot.co.id/

dari Hus Sei kul ..
...
kenyataan tuh..

Azzahra Assyifa said...

Wah kasihan banget gan siswanya..

Lingga Novandra said...

Lain kali harus teliti dalam memasukkan nilai, dampaknya besar gitu, murid jadi korbannya.

Muhammad Afifudin said...

Waahh kasian tuh muridnya. Gegara hjman eror di sektor sekolah malah jadi Gk ketrima.
Sempet heboh itu padahal sekolah favorit

Suhadi Parman said...

ooo gtu toh

Farhan Fahrezi said...

waduh :o

Jadwal Imsakiyah said...

Operatornya mesti lebih teliti lagi nih.. atau di ganti aja wkwkwkw

Michael Aprilleo said...

Hmmmm turut prihatin

Celeb Tube said...

kok bisa ya sekolah salah gitu? ckckk

Peray Siregar said...

Ngeri ngeri..

SimBale - Download Software Gratis said...

ya menurut infonya juga gitu
soalnya rumah ane di semarang kebetulan
dan keberuntungannya ane sekolah di swasta bukan negeri

Muhammad Gilang said...

ngeri tuh sekolah

Arjuna Rafi said...

persaingan antar pelajar semakin ketat.apa lagi didaerah pulau jawa.

Cc: arjunarafi

Alex's Ong said...

kenapa ga ujian ulang saja? kalo udah tau ada kesalahan --"

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples