Wednesday, 10 August 2016

Kisah Mengenai Polisi dan Pemuda



Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam untuk kita semua


Apa kabar nih teman-teman sekalian, tentu pada baik bukan???


Nah pada kali ini ane akan mengshare cerita yang menurut ane menyentuh untuk kita semua ^_^




Suatu ketika, seorang polisi menghentikan seorang pemuda pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm dimana bapak itu hanya mengenakan peci berwarna putih sebagai penggantinya. Tanpa pikir panjang, polisi meminta SIM dan STNK si bapak yang langsung ditolak dengan keras si pemuda.

Polisi : (Mengeluarkan buku tilang) Maaf, boleh saya melihat SIM dan STNK anda?

Pemuda : Sebutkan apa kesalahan saya.

Polisi : Anda tidak mengenakan helm.

Pemuda : Saya tidak akan mengenakan helm, itu bukan sesuatu yang wajar di agama saya.

Polisi : (Sedikit bingung) Maksud anda?

Pemuda : Rasulullah saja tidak pakai helm. Jadi jangan minta saya mengenakan sesuatu yang tidak dikenakan oleh beliau.

Polisi : (Menutup bukunya dan tersenyum ramah) Begitu ya pak?! Tapi setahu saya juga, Rasulullah juga tidak mengendarai sepeda motor. Dan pertanyaan saya pun sederhana, andai zaman itu sudah ada motor, apakah Anda yakin Rasulullah tidak akan memakai helm??

Pemuda : (Tersentak dan terdiam seketika)


Polisi : Anda dengan mudahnya mengharamkan yang anda benci, tapi menghalalkan yang Anda sukai seolah-olah Andalah penentunya. Alhamdulillah saya juga punya ilmu agama yang baik, dan saya percaya bahwa Rasulullah lebih menyukai umatnya yang melindungi kesehatannya dan keluarganya.

Pemuda : Apa maksud Bapak? Apakah hanya karena helm berarti saya tak melindungi keluarga saya?

Polisi : Benar. Bahwa jika terjadi hal buruk yang mencelakai kepala anda akibat benturan, apakah keluarga anda tidak akan menerima akibatnya? Bagaimana perasaan takut dan tertekan yang akan mereka rasakan? Siapa yang nanti akan menafkahi mereka?

Pemuda : Allah yang akan menafkahi mereka.

Polisi : Lewat siapa? Bukankah rezeki yang diberikan Allah seringkali lewat orang lain? Dan bukankah rezeki yang mereka terima itu lewat anda? Jika anda cacat, maka aliran rezeki akan lewat orang lain, bisa jadi ‘ayah tiri anak-anak anda’. Dan apakah anda ikhlas dengan itu?

Pemuda : (Sekali lagi terdiam sambil mengeluarkan SIM dan STNK)

Polisi : Ini pesan saya buat anda pak, melindungi diri Anda sama halnya dengan melindungi keluarga Anda. Mungkin ini hanya sebuah helm, tapi bayangkan perasaan nyaman yang dirasakan istri anda saat melihat kepala suaminya terlindungi. Dan jika anda mencintai keluarga anda, maka anda pasti mengurangi resiko yang membahayakan anda. Hari ini saya tak menilang anda, anggaplah nasehat barusan sebagai surat tilang saya untuk Anda. 

 



Nah cerita diatas mengajarkan kepada kita untuk taat kepada peraturan lalu lintas, karena suatu peraturan diciptakan untuk menyelamatkan si pelaksana peraturan tersebut. ^_^

    Choose :
  • OR
  • To comment
42 comments:
Write komentar
  1. sayangi nyawa lah jangan sembarangan melanggar peraturan :D Nice artikel

    ReplyDelete
  2. Bener banget, memakai helm bukan hanya sekedar untuk menaati peraturan

    ReplyDelete
  3. Bener banget itu , keselamatan itu penting...

    ReplyDelete
  4. ane kira cerita tentang si otong dan pak pol wkwk
    tapi bener sih namanya safety itu number 1

    ReplyDelete
  5. Buat sadar para kendara motor untuk memakai helm :v terutama ibu-ibu wkwkwk

    ReplyDelete
  6. KEREN YA POLISI YA EMANG TUGASANYA JADI POLISI BUKAN SEBALIKNYA ITU KALOA DARI SAYA TENTANG POLISI

    ReplyDelete
  7. Memang setiap zaman memiliki keunikan dan ciri yang melekat gan yg belum tentu ada di zaman yg lain..

    ReplyDelete
  8. ceritanya sangat menginpirasi sekali makasih infonya gan..

    ReplyDelete
  9. Wkwk bisa banget bawa" rosul buat alasan ga pake helm, jenius. Untung polisinya lebih jenius yee😹😹

    ReplyDelete
  10. Pernah denger cerita ini tapi lupa dimana
    salut deh ama pak polisinya

    ReplyDelete
  11. salut dah sama polisinya, menginspirasi sekali

    ReplyDelete
  12. bener tuh bener.. bukanya sayangi nyawa sendiri

    ReplyDelete
  13. bener tuh bener.. bukanya sayangi nyawa sendiri

    ReplyDelete
  14. Bener2 menginspirasi artikel ini mas. .

    Ceritanya menyentuh hati *pelajaran buat yang suka sombong.

    ReplyDelete
  15. ceritanya jadi terharu mas, intinya hidup harus mengikuti perkembangan zaman yang dengan perilaku yang baik dan selalu mengerjakan perintah ALLAH SWT

    ReplyDelete
  16. keren gan ceritanya, haha yakali jaman dulu ada motor :p

    ReplyDelete
  17. Bijak juga tuh Polisi, Dan Untuk kita semua agar Kita rakyat indonesia harus memakai Helm saat berkendara sepeda motor baik itu dekat maupun Jauh

    ReplyDelete
  18. terima kasih gan sangat menyentuh

    ReplyDelete
  19. keselamatan itu sangat penting, jika anda tidak cinta kepada diri anda. maka anda harus lihat disekeliling anda, banyak orang yang cinta kepada anda yang sedang menunggu anda.

    ReplyDelete
  20. Keren broo postingannya . Pemudanya langsung tersentak diam . Lanjutkan bro di tunggu postingan berikutnya ane mau baca baca lagi ..

    ReplyDelete
  21. setiap orang sudah memiliki rezekinya masing masing, maka jangan sia siakan hidup :)

    ReplyDelete
  22. Keren cara polisinya, coba kalo semua polisi begini :)

    ReplyDelete
  23. cerita anng menarik dan banyak sisi positifnya

    ReplyDelete
  24. bagus dan menarik gan...lanjutkan karyamu

    ReplyDelete