Sunday, 22 March 2015

Ujian Nasional (UN) Hanya 5 Paket Soal


http://2.bp.blogspot.com/-SbDjSaik1as/VH3-0SDzATI/AAAAAAAABEo/tgDMN1l-np4/s1600/un.jpg

Assalamualaikum
Selamat sore teman teman sekalian :)

Pada sore hari ni Cyber Empires Akan mengshare Informasi yang mungkin akan membahagiakan bagi anak sekolah baik SMP maupun SMA yaitu tentang UN 2015 Hanya Berjumlah 5 Paket saja!!! Wow!!!

Informasi ini saya dapatkan dari http://jogja.tribunnews.com/

ok langsung saja ini dia informasinya cekidott !!!



Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun lalu, peserta UN mendapat 20 paket soal yang berbeda. Namun tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat kebijakan baru, yaitu paket soal yang nantinya akan dipakai dalam UN 2015 hanya berjumlah lima paket.
Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Baskara Aji. Menurutnya, kebijakan baru tersebut berguna untuk meminimalisir kesalahan naskah soal dalam penyelanggaraan UN di tahun-tahun sebelumnya.
Aji menjelaskan, kesalahan yang jamak terjadi di tahun sebelumnya adalah pengawas UN tidak membagikan soal bersamaan dengan lembar jawaban. Sehingga ada perbedaan barcode naskah soal dengan hasil di lembar jawaban siswa.
"Maka untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, tahun ini jumlah paket soal dibuat jauh lebih sedikit. Jika jumlah paket soal ada 20, kesalahan teknis pun semakin banyak sehingga harus dicek berkali-kali," ujar Aji, Selasa (13/1/2015).
Laporan selengkapnya bisa disimak di halaman 13 koran Tribun Jogja edisi Rabu (14/1/2015)

Semoga bermanfaat ya :)

    Choose :
  • OR
  • To comment
82 comments:
Write comments
  1. serius nih cuma 5 paket doang ?

    ReplyDelete
  2. Artikelnya membantu dan kearah positif untuk adek2 yang masih sekolah. Good job gan sukse ya

    ReplyDelete
  3. beneran pa nggak tu gan? ktanya ada yg bilang 20 soal

    ReplyDelete
  4. kalo 5 paket sehari 1 mapel dong gan ? trus yang katanya online itu gimana? nasib emang gk ada yg tahu ya dulu 20 skarang jadi 5 ditambah nilai kelulusan katanya tergantung sekolah bukan un enaknya :)

    ReplyDelete
  5. lumayan kalian gan kmaren kami 20 paket -_-

    ReplyDelete
  6. lumayan gan kemarin saya 20paket-_-

    ReplyDelete
  7. Info Nya Bagus gan bermanfaat

    ReplyDelete
  8. sudah gan :) sudah saya comen back :)

    ReplyDelete
  9. wah coba pas yang ane maren 5pket,ini mlah 20pket,mana banyak kesalahan lgi>>

    ReplyDelete
  10. wah pas banget gan, tahun ini saya akan mengikuti UN Smk, do'ain ya gan semoga lulus

    ReplyDelete
  11. ok bang.
    thanks.
    semoga pada lulus tahun ini..
    :)

    ReplyDelete
  12. Cuma 5 paket?Dulu punya ane 20 paket -_-

    ReplyDelete
  13. Masa 5 paket gan? Wah tmbh mudah ni moga lulus smua tahun ini indonesia 100%

    ReplyDelete
  14. wah taun kemaren banyak
    sekarang cuma lima
    menguntungkan untuk yg masih sekolah ni

    ReplyDelete
  15. wah banyak juga ya sekarang padahal dulu2 banget cuma paket A, B, dan C doank

    ReplyDelete
  16. wah cuman 5 paket ya wkwkw ane dulu 20 paket bro :D

    ReplyDelete
  17. Enak amat ye 5 paket ?,Lah ane taon kemaren 20 paket :')

    ReplyDelete
  18. Kabar Gembira Ujian Nasional 2015

    ReplyDelete
  19. Untung, tidak dibuat uji coba 20 paket lagi angkatan saya

    ReplyDelete
  20. @Ahmad Nufin bener gan,, tuh sumbernya terpercaya gan :)

    ReplyDelete
  21. @danang sudrajat yang online cman 5 paket mungkin gan :)
    bener tuh gan nasib gak ada yang tau

    ReplyDelete
  22. @Faisal Reza hehe :D gpp lah gan, biar gak mengeluarkan banyak biaya

    ReplyDelete
  23. @Mand Yo ia dunk gan :v biar gak capek capek gan..

    ReplyDelete
  24. Kayaknya bakal mudah nih, kalo 5 paket
    Thx Infonya Bro.

    ReplyDelete
  25. mantap gan izin nurun hehehehe

    salam dari blog tetangga www.artikelkomputeraku.blogspot.com

    ReplyDelete
  26. kok paketnya malah lebih sedikit dari y=tahun lalu ya ! :D

    ReplyDelete
  27. @bali terabyte bagus lah gna,, biar mengurangi biaya operasional UN :D

    ReplyDelete
  28. wah udah mau UN ya, semoga sukses UN kali ini.

    ReplyDelete
  29. baguslah jadi lebih ringan juga beban adik2 yang akan mengkuti UN...semoga lulus ya adik2...

    ReplyDelete
  30. This is the best application on the drop today. There access to enjoy great moments of relaxation . Great! Thanks for sharing the information.Summon creatures to fight enemy units and demolish the opposing castle. Your castle is equipped with a crossbow, which you can use to shoot enemies . Make sure you upgrade skills to increase your chances of winning battles.:
    age of war 2 | age of war 5 | age of war 6 | age of war 4


    The goal of Age of War is to survive longer than the computer and to outlast him you’ll need to train the right troops while balancing your offence and defence in this high paced, quick thinking flash game . Train troops of you own to combat the computers. As you kill off the computer troops, you will gain EXP and you will eventually advance to the next age. unfair mario
    age of war 3 | age of war | unfair mario 2 | cubefield | happy wheels | tank trouble

    ReplyDelete
  31. Maybe I do not correct but I'm trying my best. I hope people can take it and perfect it together. So I feel more motivated.
    slither l piano tiles l run 2 unblocked l happy wheels demo

    ReplyDelete