Wednesday, 22 June 2016

Cara Daftar Akun Di Website AutoDesk



Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi, siang dan malam untuk kita semuanya ^_^

Apa kabar nih teman - teman semuanya?? Tentu pada sehat-sehat kan??
Bagi yang muslim Pada puasa gak nih??? Tentunya pada puasa bukan :D Jangan sampai gak puasa ya soalnya sayang loh ditinggalin dibulan ramadhan ini ^_^.

Pada kesempatan kali ini ane ingin mengshare sesuatu yang sangat penting/berguna bagi dunia teknik pada khususnya. Apakah itu???

Di kesempatan ini ane ingin memberi tahu bagaimana sih caranya mendapatkan software AutoCad, 3ds Max, Revit dll yang berhubungan dengan teknik, khususnya teknik sipil. Mungkin sebagian teman sekalian sudah mengetahu apa sih fungsi software tersebut dan ada juga yang belum mengetahui fungsi ataupun pengertian dari software tersebut.


AutoCAD adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Keluarga produk AutoCAD, secara keseluruhan, adalah software CAD yang paling banyak digunakan di dunia.

3DS Max adalah program untuk modeling, rendering, dan animasi yang memungkinkan Anda untuk mempresentasikan desain Anda, seperti desain interior, arsitektur, dan iklan, secara realistik dan atraktif.

Revit adalah sebuah perangkat lunak pendukung desain teknik yang dibuat oleh perusahaan Autodesk.Revit Architecture dibuat khusus untuk Building Information Modelling, atau lebih dikenal dengan singkatan BIM.


Nah sudah tahu kan pengertian dari software diatas?? Nah ke-3 software diatas itu tergabung kedalam 1 bagian yang dinamakan AutoDesk


AUTODESK Sendiri  adalah salah satu perusahan software terkemuka di Amerika Serikat yang memproduksi berbagai program CAD (Computer Aided Drafting). Dua macam programnya yang cukup populer di Indonesia khususnya untuk dunia arsitektur dan industri adalah AutoCAD dan Mechanical Desktop.


Nah sudah tahu kan beberapa pengertian dan fungsi dari software diatas?? Nah bagi kalian yang ingin mendapatkan aplikasi seperti AutoCad, Revit , 3ds Max dll, kalian harus mendaftar terlebih dahulu di situs AutoDesknya sendiri agar kalian bisa memiliki aplikasi-aplikasi tersebut dengan resmi ^_^

Nah berikut akan dipaparkan bagaimana sih cara mendaftar di situs AutoDesk... Cekidoottt!!!




1. Buka Websitenya disini, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

 

Klik Sign In, Kemudian Klik Education Community

2. Bagi yang belum mempunyai akun, klik Signing Up


3. Isi Daftar dibawah ini sesuai dengan contoh gambar, klik Next



4.  Isi Bagian-bagian dibawah ini dengan identitasmu, kemudian klik Sign Up


5. Setelah itu, akan muncul gambar di bawah ini, pertanda anda akan disuruh untuk mengonfirmasikan Email anda




6. Buka Gmail anda, Kemudian Klik Pesan Masuk dari AutoDesk , maka akan muncul tampilan gambar dibawah ini :

 Grabilla screen capture: 2016-06-12 05:03:38
Klik Verify Email, maka akan muncul tampilan gambar dibawah ini :

 Grabilla screen capture: 2016-06-12 05:04:14

7. Selamat , Kamu sudah terdaftar di Program AutoDesk ^_^ Untuk Mengeceknya Silahkan kamu login ke website berikut ini , maka akan muncul tampilan gambar dibawah ini jika kamu sudah berhasil login. Eiitttz jangan senang dulu, kamu masih harus mengisi beberapa data lagi seperti gambar berikut ini :


8. Setelah kamu klik Next, maka akan muncul gambar dibawah ini, kemudian klik Done


9. Setelah kamu klik Done, maka akan muncul gambar dibawah ini, klik centang dan kemudan klik Continue.


10. Dan Tadaa, akun kamu resmi deh sudah aktif di website AutoDesk ^_^


Untuk Mendownload Program-Program AutoDesknya tunggu tutorial beikutnya ya :D

Semoga Bermanfaat ya ^_^

    Choose :
  • OR
  • To comment
48 comments:
Write comments
  1. Terima kasih gan, artikel nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. mau coba dlu gan , thanks cara cara nya

    ReplyDelete
  3. Mantap gan saya udh lama nyari artikel seperti ini

    ReplyDelete
  4. Keren! Akhirnya ketemu juga artikelnya.. udh lama di cari-cari hehe izin coba :D

    ReplyDelete
  5. ni pos bermanfaat banget gan saya juga pas daftar kebingungan

    ReplyDelete
  6. Wah lengkap sekali tutorialnya gan, Btw nambah ilmu lagi nih.

    ReplyDelete
  7. saya pake software Auto CAD, pake crack gan, jadi tidak mendaftar, hehe

    ReplyDelete
  8. keren banget artikelnya, dan thaks gan infonya

    ReplyDelete
  9. terima kasih infonya, saya ada temen yang menanyakan hal ini, dan saya bilang, nanti saya carikan infonya. bisa nih, di link kan ke temen yang lagi butuh software 3d

    ReplyDelete
  10. nice artikel min
    saya coba dulu yah

    ReplyDelete
  11. mantap bermanfa,at gan...........

    ReplyDelete
  12. oh jadi gini caranya :) thx yah

    ReplyDelete
  13. waaaah mantap ni bisa dicobain. penjelasannya lengkap jd gampang prakteknya. mksh kang!!!

    ReplyDelete
  14. wah pas banget makul ane ya butuh autocad dan inventor makasih invonya

    ReplyDelete
  15. wah pas banget makul ane ya butuh autocad dan inventor makasih invonya

    ReplyDelete
  16. Terimakasih gan tutorial nya :D
    Tutorial diatas lengkap

    ReplyDelete
  17. Software ini berat gak mas? kayaknya bagus yah

    ReplyDelete
  18. wah mantep. cocok buat para mahasiswa teknik sipil. biasanya mereka pakai aplikasi itu kan ya.

    ReplyDelete
  19. Gracias por darme la información útil. Creo que lo necesito! - gmail iniciar sesión

    ReplyDelete
  20. mantap , makasih gan informasinya , bermanfaat banget nih (y)

    ReplyDelete
  21. Waahhh patut di coba nih.. Mantap mas

    ReplyDelete
  22. mantap gan, bermanfaat sekali. ntar saya coba deh

    ReplyDelete
  23. berguna nih apalagi buat pemula

    ReplyDelete
  24. Aku coba daftar dulu ya gan :D ditunggu artikel aplikasi selanjutnya

    ReplyDelete
  25. I would like more information about this, because it is very nice., Thanks for sharing.
    swords and souls game | strikeforce kitty 2 | red ball | ninjago game

    ReplyDelete
  26. waaaah mantap ni bisa dicobain. penjelasannya lengkap jd gampang prakteknya. mksh kang!!!

    ReplyDelete