Sunday 8 May 2016

KPAI Berencana Memblokir 15 Game



Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi ,siang dan malam semuanya..

apa kabar nih teman teman semua?? tentu pada baik bukan??

Udah tau berita belum nih tentang Game Online??

Bagi yang belum tau, nih ane kasih tau ya...



Kabarnya KPAI ( komisi Perlindungan Anak Indonesia ) akan memblokir 15 game yang ada di indonesia. . 


Looh kok bisa di blokir?? alasannya apa tuh???

Menurut sumber yang ada,  KPAI memandang pemblokiran ini sebagai salah satu cara untuk membantu orangtua dalam mengontrol jenis game yang dimainkan oleh anak. Pasalnya, game dirasa sebagai kegiatan yang paling sulit untuk dimonitor, dan berakibat buruk terhadap sifat serta sikap anak.
“Bermain game yang mengandung kekerasan selama 20 menit saja dapat ‘mematikan rasa’,” ujar Direktur Indonesia Heritage Foundation, Wahyu Farrah Dina, dalam situs Kemdikbud. “Anak akan mudah melakukan kekerasan dan kehilangan empati kepada orang lain,” lanjut Wahyu.

Berikut 15 Game yang Rencananya akan di blokir oleh pihak KPAI :


1. World of Warcraft


Game keempat ciptaan developer Blizzard Entertainment ini telah dikenalkan sejak tahun 1994. Massively Multiplayer Online Role-Playing Game menjadi genre dari World of Warcraft.

2. Grand Theft Auto (GTA)


Siapa yang tak kenal GTA? sedari seri pertamanya, yang dibuat pada tahun 1997 dengan nama Race and Chase, game ini telah menarik banyak hati para gamer. PlayStation 1 dan PC (Windows, M-Dos) menjadi platform pertama yang merasakan Grand Theft Auto.

3. Call of Duty


Call of Duty atau yang akrab dikenal sebagai COD merupakan game beraliran Firs Person Shooter (FPS). Game ini pada awalnya ditujukan bagi platform PC, di tahun 2003. Walau disaat itu telah cukup banyak pesaing, namun game tersebut memiliki posisi tersendiri di hati para gamer.

4. Point Blank


Game yang memiliki nama lain Piercing Blow ini merupakan ciptaan Developer asal Negeri Ginseng, Zepetto. Diawal kehadirannya di Indonesia, pada tahun 2009 silam, Point Blank atau PB dibawa oleh Gemscool, selaku developer resmi di Indonesia.
Disebabkan kontrak yang tidak diperpanjang pada tahun 2015, alhasil game tersebut diambil alih oleh Garena hingga saat ini. Banyak pemain e-Sport handal yang mengharumkan nama bangsa terlahir melalui game ber-genre FPS tersebut.

5. Cross Fire


Cross Fire merupakan game online bergenre lainnya yang cukup terkenal oleh para gamer di Indonesia, sebelum CS GO akhirnya merebut hati pasaran. Game ciptaan Neowiz dan Smile Gate ini dibawa oleh Lyto ke Indonesia.

6. War Rock


Game FPS online yang telah tutup sejak 2013 ini pun tak luput dari wacana penutupan oleh KPAI. Pasalnya, game ciptaan Dream Execution, yang dibawa oleh Megaxus ke Indonesia ini telah cukup lama di tutup, yakni sejak tahun 2013 silam, tepatnya pada tanggal 2 Mei.

7. Counter Strike


Counter Strike atau CS merupakan game populer ciptaan Valve Corporation, di tahun 1999, dengan seri pertamanya Half-Life, dan diluncurkan ke platform Microsoft Windows pada tahun 2000. Sejak saat itu, FPS mulai populer ke berbagai kalangan gamer, terutama pemilik PC.


8. Mortal Kombat


Bagi mereka yang mengalami masa pertumbuhan di tahun 90’an, pastinya kenal dengan game ini. Ed Boon dan John Tobias adalah dua orang pencentus dari game yang dikenal dengan pertarungan berdarah.


9. Future Cop


Game satu ini bercerita mengenai polisi masa depan, dengan genre yang diusungnya adalah third-person shooter. Future Cop yang diciptakan oleh Electronic Arts ini pertama kali dirilis pada platform PlayStation, lalu diikuti oleh Mac OS dan Windows.

10. Carmageddon


Carmageddon merupakan game balap yang muncul di era 90’an, dengan konsep mirip dengan Nascar dan Destruction Derby. Pun demikian, game ini menawarkan hal yang jauh lebih sadis lagi.


11. ShellShock



12. Rising Force




13. Atlantica


Atlantica Online merupakan game yang diciptakan di Negeri Ginseng, Korea, oleh pengembang NDOORS Corporation. Game ini lahir pertama kali beroperasi pada Oktober 2008 silam. Game ini sempat meraih predikat sebagai MMORPG terbaik di tahun kelahirannya.
Namun, sayangnya dalam 3 bulan ke depan, game ini akan ditutup oleh pihak gemscool.

14. Conflict Vietnam


Perang Vietnam kembali menjadi dasar sebuah game, kali ini berjudul Conflict Vietnam. Pivotal Games merupakan developer dari game yang lahir di tahun 2004 ini.
Conflict Vietnam bisa dimainkan di 3 platform, yakni PlayStation 2, Xbox dan Windows. Pemain akan disuguhkan dengan sebuah game ber-genre Tactical Shooter. Sebuah cerita mengenai perjuangan tentara Amerika dalam menghadapi tentara gerilya Vietnam menjadi apa yang dinikmati oleh pemain.
Entah kenapa KPAI tertarik untuk menutup sebuah game yang sudah tua ini, bahkan mungkin sudah tidak ada lagi yang memainkannya.

15. Bully


Game terakhir yang rencananya dihadang oleh KPAI adalah Bully. Game hasil kembangan Rockstar ini muncul dibulan Oktober 2006 lalu. Jika menilai GTA sebagai game yang sangat tidak dianjurkan untuk anak dibawah umur, tunggu sampai Anda memainkan Bully, yang tidak hanya menampilkan kekerasan, namun juga adegan yang cukup vulgar.


Kalau untuk game online masih mungkin bisa ditutup, tapi bagaimana dengan game offline??? tentu akan susah untuk menutup/memblokir game tersebut, karena pasti akan ada orang yang menyimpan data dari game offline tersebut untuk kenan-kenangan. . .

Semoga KPAI bisa berpikit lebih bijak untuk memblokir game game tersebut ya ^_^

45 komentar

Yaialah counter strike mau di blokir juga...
Asem KPAI

Walah kok game yang seru di blokir sih

sayang sekali gan, padahal game-game tersebut bagus-bagus dan banyak peminatnya, malah di blokir. wajar aja kalau situs KPAI di hack.

sangat disayangkan game kesukaan gue POINTBLANK MAU DI Blokir KPAI

gamenya efeknya emang sadis tuh saya setuju kalau diblokir saja biar ga ngerusak mental anak

yahhh POIN BLANK juga mau di blokir? waduhhhhhh jadi gak enak lagi mau main PB

yah game Pointblank kena -_- saya migrasi lagi lah ke DOTA 2 hahaha

Untuk game online bisa jadi diblokir tapi untuk offline itu sudah menjadi tanggung jawab masin-masing... trima kasih udah berbagi...

semoga aja ga jadi gan :3 KPAI emang sedikit mavok ni :V

semoga kga jadi soalnya ada warcraft :v

waduh pb padahal udah main lama

Gak bakalan d blokir game kok d blokir yg ngatur game udah ada oi pahlawan kesiangan

blokir aja. buat game yang lebih mendidik dan tidak menghasut ke arah yang negativ

kampret kpai. lebih baik game dr pada narkoba!

Itu GTA yang Offline gan? gimana blokirnya? :v /

waduh,, point blank juga kena :3 moga aja gk jadi tuh

YAh Crossfire Sama Pb kena..fuck

waduh game point blank juga ikut kena yah gan, bakalan galau nih :(

hahah biarkan KPAI Berkreasi (y) :D

KPAI yang bego nih. Padahal game nya udah ada rate juga, masih main blokir seenak nya aja.

Gawat nih, game legend semua. Hampir semua sering dimainin

kasian Maniak k4sur mau di tangkep

Semoga tidak ditutup, apalagi PB sama GTA :((

Rata-rata targetnya bertema kekerasan ya gan

walah kok GTA di blokir gan?

ga berpikir dlu apa KPAI asal blokir game aja yah

wah,, bagus tuh biar gak pada rusak generasi muda bangsa! apalagi PB tuh haha

nice info gan

Waduh yang no 1 jangan lah KPAI
game kesayangan tuh

walah point blank + gta diblock ???
perbanyak bajakannya

padahal indonesia udh mulai banyak team gamenya,bukanya di dukung malah di ancuri masa depanya

waduhhh sayang bnget ya kalo beneran diblokir.. pdhalkan lagi rame2nya tuh game... mantav gan dtunggu info terbarunya

iya memamng sob by HuS SEI KUL

waduuh, game kesukaan gw nih... jadi di blokir juga

walaah kenapa game yang sering kita suka yah yang di blockir

nice share..

kunjungi https://adinatatekno.blogspot.co.id/ semoga bermanfaat

gajadi di blokir gan, karena rating nya sudah di atur

jangan sampai deh bully di blokir seru tuh game

wah GTA juga ikut di blokir ya ? padahal gue seneng maen itu

Cc : Arjuna Rafi

Wah game game seru tuh tapi sayang mau di blok,kalau saya sih lebih baik yang di blok itu bully,saya pernah main bully ada adegan ciuman,kekerasan,jailin temen,kekerasan sexsual dsb jadi saya sangat setuju kalau bully diblok

great post. i like it. feeling great when reading your post .

lennyfacetext.com


EmoticonEmoticon