Thursday 16 August 2012

cara membuat posting blog yang baik

pertanyaan itu sering kali muncul di benak blogger, terutama blogger pemula. Di sini saya akan mencoba memberikan sedikit tips blogging yang saya punya berdasarkan pengalaman saya menjadi blogger.
  1. Tulislah judul yang informatif
    judul seperti apa yang informatif? judul yang informatif adalah judul yang bisa dimengerti oleh pembaca dan sesuai dengan isi postingan. Jika ada sebuah posting yang isinya memberitahukan nama-nama pemenang lomba blog, mana di antara 2 judul posting ini yang informatif? “pengumuman” atau “pengumuman pemenang lomba blog“? tentu saya judul yang informatif adalah “pengumuman pemenang lomba blog
  2. Isi posting jangan terlalu sedikit
    menulis posting di blog tidak sama dengan mengupdate status di twitter yang hanya 160 karakter. Tulislah informasi yang lebih banyak lagi.
  3. Tambahkan gambar pada postingan
    menambahkan gambar pada postingan bisa menjadi nilai lebih pada postingan anda. Dengan adanya gambar, pengunjung tidak merasa bosan membaca tulisan anda, apalagi jika posting anda terlalu panjang. Tentunya gambar yang ditambahkan harus sesuai dengan isi postingan
  4. Sebutkan sumbernya jika anda mengambil posting / mengutip dari orang / web lain
    Anda akan disebut sebagai plagiat jika mengambil tulisan dari posting orang lain tanpa menyebutkan sumbernya.

Sumber : klik

6 komentar

Wah keren tipnya boleh saya coba nanti semoga bermanfaat sukses terus ya nba salam kenal dari cak mojib.

Wah keren tipnya boleh saya coba nanti semoga bermanfaat sukses terus ya nba salam kenal dari cak mojib.

Wah keren nih tipsnya boleh saya terapin diartikel saya ntar. Salam kenal ya gan. Sukses selalu

Bener juga tuh gan,makin banyak isinya,makin banyak pula keyword yang nyangkut.Makasih infonya gan.Salam sukses


EmoticonEmoticon