Thursday 25 October 2018

Kumpulan Ebook Materi + Soal CPNS



Assalamualaikum wr. wb
Selamat pagi , siang , dan malam untuk kita semuanya

Jumpa lagi dengan blog Cyber Empires, semoga kawan - kawan tetap setia berkunjung di blog ane :D 

Apakah teman - teman ikut seleksi CPNS tahun 2018? Jika iya apakah teman - teman lulus dalam tahap administrasi?
Bagi teman - teman yang sudah lulus dalam tahap administrasi saya ucapkan selamat dan semangat untuk mengikuti tes berikutnya. Namun, bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati karena rencana ALLAH SWT jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan.

Sebelumnya, Pemerintah melalui BKN (Badan Kepegawaian Negara) resmi membuka Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 melalui website http://sscm.bkn.go.id  secara besar - besaran . Seleksi tersebut diawali dengan seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan dengan seleksi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).
Terdapat sekitar raturan ribu formasi mulai dari kementrian hingga pemerintah kabupaten/kota. Tak heran jika banyak masyarakat ingin mengabdi kepada negara melalui Pegawai Negeri Sipil. 

Namun, dalam mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negari Sipil tidaklah mudah. Diperlukan kesabaran dan usaha serta doa agar bisa mengikuti seleksi demi seleksi dengan baik. Bagi kamu yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka akan perlu belajar lebih giat lagi untuk mengikuti seleksi SKD dan SKB.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) merupakan seleksi yang bertujuan untuk mengetahui wawasan, kemampuan intelegen, dan karakteristik seseorang. SKD terdiri dari tiga tahap yaitu :


  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang bertujuan untuk menguji pengetahuann peserta dalam hal kenegaraan yakni seputar Pancasila, UUD 1045, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.
  • Tes Intelegensia Umum (TIU) merupakan tes yang bertujuan untuk menilai kemampuan peserta baik kemampuan menyampaikan nformasi, kemampuan menganalisa suatu hal maupun kemmapuan berhitung.
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP) merupakan tes yang bertujuan untuk mengetahui kepribadian peserta dalam berbagai sisi.


Dikarenakan seleksi yang ada sangat lah ribet maka diperlukan latihan - latihan soal sehingga akan mempermudah dalam mengikuti seleksi tersebut. Pada kesempatan ini ane akan membagikan beberapa kumpulan materi CPNS + soal CPNS berbentuk Ebook yang bisa dijadikan referensi untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian CPNS.
Ebook tersebut bisa di unduh melalui tautan ini :

  1. Prediksi Soal CPNS All New Tes CPNS 2018
  2. Prediksi Soal Tes CPNS
  3. Modul Resmi Tes SKD
  4. Super Jitu Lolos Tes CPNS
  5. Panduan Resmi Tes CPNS 2018/2019


Semoga bermanfaat ya ^_^

1 komentar so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon