Tuesday 16 August 2016

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-71 Pertamina Akan Membagikan 3 Liter Pertalite Gratis Di Seluruh SPBU Indonesia



Assalamualaikum wr.wb


Selamat pagi,siang, dan malam untuk kita semuanya ^_^

Apa kabar nih teman-teman sekalian??  tentunya pada baik-baik aja kan?? Ohh ya hari ini tepatnya tanggal 16 agustus 2016 dan esoknya adalah hari yang kita semua tunggu – tunggu.. Yapzz hari itu adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun.
Wah ternyata sudah lama juga ya kita merdeka teman-teman  hehehe. Nah dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke – 71 ini, banyak sekali pihak-pihak ataupun perusahaan yang membuat event-event seru dan menarik salah satunya dari PERTAMINA.

Pasti semua penasaran bukan Pertamina sendiri membuat event apa untuk memeriahkan HUT RI ke- 71 ini?? Di kutip dari halaman facebook Pertamina,
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke – 71 ini, Pertamina akan "membagikan 3 Liter Pertalite Gratis untuk anak-anak, pemuda, bahkan orang tua yang hafal Teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, "(WOOOOWWWW!!!!!!! AMAZING) Kapan lagi coba kita dapat pertalite gratis kalau bukan besok :D.
Berikut link pesan percakapannya klik disini

Adapun isi keseluruhan dari pesan tersebut yaitu sebagai berikut :


Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71 Dengan Pertalite Gratis Untuk Anak-anak dan Pemuda yang Hafal Teks Proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, Datangi SPBU Besok!
JAKARTA, 16 Agustus 2016 – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PT Pertamina (Persero) menebar promo Pertalite gratis di semua SPBU yang telah menyediakan Pertalite di seluruh Indonesia. Promo ini berlaku dari pukul 08.00 hingga 18.00 di hari kemerdekaan RI yang ke-71 esok (17/08).
Anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya, hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta program ini dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikutfotocopy/salinannya. Untuk penghafal Teks Proklamasi akan mendapatkan 1 liter Pertalite gratis, sedangkan penghafal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh 2 liter Pertalite gratis, dan 3 liter Pertalite dihadiahkan kepada penghafal kedua naskah tersebut sekaligus.Peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali. Pertalite gratis akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa langsung oleh peserta dan orang tua/pendamping (untuk anak sekolah dasar).
“Program promo ini kami adakan sebagai bagian dari aktivitas social marketing Pertamina sebagai BUMN energi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Program ini sekaligus menjadi bentuk syukur dan apresiasi atas respons sangat positif masyarakat konsumen terhadap bahan bakar Pertalite yang baru setahun diperkenalkan tetapi sudah menyerap 15,8% pangsa pasar gasoline di Tanah Air,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro.
Pertalite kini memang semakin popular. Tercatat pada Juli 2016 konsumsinya telah mencapai sekitar 15.000 per hari atau 4.487% terhadap Juli 2015, atau bulan pertama Pertalite diluncurkan. Jumlah outlet Pertalite pun sudah bertambah menjadi sekitar 3.358 outlet dan terus bertambah seiring dengan tumbuhnya permintaan masyarakat konsumen.
“Kami tahu, masyarakat pasti mencari bahan bakar yang lebih berkualitas namun dengan harga yang lebih terjangkau dan Pertamina sudah menjawabnya dengan Pertalite dan ternyata konsumen sangat antusias. Kami ingin sekali antusiasme konsumen itu dapat muncul lebih semarak di seluruh SPBU outlet Pertalite pada HUT Kemerdekaan RI besok,” tutup Wianda




Adapun screen shoot pesannya bisa di lihat dibawah ini :








Nah dari pernyataan serta screen shoot diatas jelas menyatakan bahwa Pertalite gratis tersebut akan tersebar di SEMUA SPBU DI SELURUH INDONESIA. Namun, dari beberapa sumber menyatakan bahwa hanya wilayah tertentu dan SPBU bertanda khusus saja yang bisa memberikan Pertalite secara gratis ini kepada konsumennya.

Kita doakan saja semoga pertalite gratis ini bisa dinikmati oleh semua wilayah agar tidak ada rasa kesenjangan sosial antar-wilayah ^_^
Buruan besok datang secepatnya ke pertamina yak arena di prediksi bakal banyak yang ingin mengambil pertalite ini secara gratis :D apalagi pertalitenya berisi 3 liter ^_^. Semakin cepat semakin baik tentunya.

Tambahan :

Bagi yang lupa naskah Teks proklamasi dan Pembukaan UUD 1945, disini ane akan berikan ke kalian teksnya secara gratis tentunya :D


Teks Proklamasi Kemerdekaan RI

P R O K L A M A S I

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

                                                                            Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05.
                                                                            Atas nama bangsa Indonesia
                                                                            Soekarno/Hatta



Pembukaan UUD 1945


"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."

"Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya."

"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada :


1. Ketuhanan Yang Maha Esa, 

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab, 

3. Persatuan Indonesia, 

4. Dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, 

5. Serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia." 

45 komentar

wah, baru tau ane, bsk bisa isi full tangki :D

mantep om nice :)

thx infonya lumayan 3liter :D

wah enak nih bisa jalan jalan terus :D

nice article and information

ini berita bagus.... yataaa!!!

haha kalau gini terus bisa mencerdaskan anak bangsa :)

Baru tau ane gan gratiss, kira" masih bisa yah kalo teks proklamasi ane apal banget :D

Saya juga tadi lihat mas di berita TV, ternyata nasionalis banget itu pertalite. Dengan begitu jelas sekali ketahuan mana yang hapal (nasionalis) mana yang enggak.

Sayang banget cuma satu hari ya?

Ane baru tau siang td sob but thanks ya infonya..

Wah baru tahu nih, info. ternyata pertamina bagi-bagi gretis pertalitenya yah.
thanks

Wah pas nih, mumpung udah hafal pancasila dari SD, walaupun 1lt, yang penting gratis.

Wahh gratis nih.. boleh lah...

Mantap, coba aja setiap hari kaya gitu wkwk😂

Lumayan gan pertalite gratis, uang kantong jadi aman

baru tau ane :' tp udah jam 7 malem hiks

coba tiap hari bisa kek gini terus hahahaa

yeah gw dapet wkwkwk

tadi pagi ane nggak ada pemberitahuan kayak gitu gan

wah ane baru tau, gak dapat lagilah ini jatanya

Bermanfat, ane baru tau nih.. sipp mantap dahh

Betul sekali gan, tadi teman saya juga ada yang ikutan. saya kira cuma tipu-tipu saja, ternyata benar-benar dikasih pertalite.

Pas ada pemberitahua,, saya langsung ke SPBU, tapi tetap saja bayar...hehehe nasib2

Wah. ini baru keren..Pertamina mau berbagi dan peduli dg sesama.

ane gratis seliter kemaren gan :D

waahh baru tau gua.. mantap kalo gini

waduuhhh... ane telat baca info ini
jadi gak kebagian deh

wahh keren tapi ane gak butuh bensin, ane butuhnya kuota hehehehe

Wew amazing, baru tahu ane :D .

merdeka itu dapat pertalite gratis atau dapet pacar canti gengs :D

beh,, ini beneran ya gan, udah ada bukti belum


EmoticonEmoticon