Wednesday 31 January 2018

Ubah Isi Postingan Lama Anda dengan Postingan Baru


Assalamualaikum sahabat ku sekalian :D
Selamat pagi , siang , dan malam semuanya

Jumpa lagi nih dengan blog Cyber Empires :D . Semoga kawan - kawan tetap setia ya berkunjung di blog ane :D

Terkadang dalam dunia blogging, terutama bagi pemilik - pemilik blog yang sering mengupdate blognya dengan artikel - artikel, pada saat pembuatan artikel ada kalanya terkadang mengambil (bahasa keren nya mengcopy) artikel dari blog lain (istilahnya copasser :v) dan di posting kembali di blog nya tanpa mereview kembali artikel tersebut.

Seiring berjalan waktu dan tumbuhlah rasa kedewasaaan serta penyesalan bahwasanya mengambil postingan dari blog orang lain itu tidak baik sehingga muncullah niatan ingin memperbaiki kembali postingan awal blog dengan artikel yang di tulis dengan pemikiran sendiri :v
Namun, dikarenakan artikel awal blog sudah berisi tanggal dan waktu serta judul artikel sehingga akan sangat susah untuk mengubah kembali artikel awal blog dengan kata - kata sendiri, akhirnya niat itu pun di urungkan (gagal move on :v)

Eittz jangan langsung mengurungkan niat ente terlebih dahulu, karena pada postingan kali ini, ane ingin memberikan tips bagaimana mengubah artikel blog yang sudah terpublish.
Ide ini muncul dikarenakan pada zaman enggak enak dulu, ane termasuk salah satu copasser yang tanpa pikir panjang langsung mengambil artikel blog orang dan kemudian memposting nya ke blog ane sendiri :v
Mulai tahun ini ane sadar bahwa hal yang ane lakuin dulu itu salah dan ane ingin mengubah nya kembali ke jalan yang benar ( malah curhat :v )

Mungkin judulnya agak terdengar aneh :v... Nah langsung saja ane bakal memberi tahu caranya,, cekidott !!

1. Buka kemudian https://www.blogger.com/, kemudian cari postingan yang ingin anda rubah.



2. Setelah ketemu, kemudian klik Edit pada postingan tersebut sehingga muncul tampilan gambar dibawah ini :


3. Pada tampilan ini, sobat bisa langsung merubah seluruh konten (isi) postingan sobat dengan yang terbaru ataupun dengan sudah sobat revew kembali. Sobat pun boleh mengganti judul postingan nya sesuai dengan judul postingan terbaru sobat atau tidak. Setelah itu klik Kembali ke draf.


4. Pada tampilan ini, sobat bisa klik simpan untuk menyimpan postingan tadi ke menu draf.





5. Setelah itu,  buka menu Draf di Blogger.com dengan cara pilih menu Postingan, kemudian pilih menu Draf.  pilih postingan yang sudah sobat ubah tadi. Klik Edit

 


6. Pada tampilan ini, sobat bisa mengubah Judul postingan sobat, bisa mengganti label, bisa merubah URL postingan sesuai dengan kehendak sobat. setelah sobat rubah semua, sobat bisa klik Publikasikan.


 





Dan tadaa,, postingan lama sobat secara otomatis langsung terganti dengan postingan yang baru :D

Jika ada yang ingin ditanya, bisa bertanya di kolom komentar ya ^_^

Terima kasih

14 komentar

Keren nih infonya gan buat perbaiki blog ane agar diterima adsense..hehee

wahh saya sangat terbantu gan, makasih

Walah, baru tau ternyata bisa kek gini, haha, tau gitu dah saya perbaiki dari kemaren2 nih, haha, Thanks, om, nice info

iya nih mas saya juga lagi belajar taubat biar gak copas lagi hehe. Nice infonya nih ^_^

wah makasih ni gan :D bermanfaat infonya :D

Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO

dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH

Rp.30.000.000

Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018

Untuk info lebih lanjut, klik link ini :

www.itu99(dot)org/kontes/

Emangnya sudah bisa diganti ya gan kalo url postingan. ? kalo bisa berarti saya kurang update nih hehehe.

Mantab gan, kebetulan saya mau edit postingan lama, yg bahasa nya agak alay.. hehe...

Salam blogger
www.hasilbosan.com

Saya juga sering mengupdate artikel tapi bukan karena artikel saya yang dulu hasil copas, saya paling anti sama yang namanya copas, tapi karena artikel di blog saya itu memang harus diperbaharui agar terus relevan. Kalau saya update artikel saya cuma ngerubah tanggal publikasinya saja, judul sama url link saya biarin soalnya kalau judul apalagi url link di ubah nanti butuh proses lagi buat Google ngindeks blog kita...

boleh nih dicoba buat artikel lawas yang kurang human friendly :D
makasih sangat berfaedah....

Makasih gan informasinya, sangat bermanfaat :)

dianggap spam gak nanti nya gan?


EmoticonEmoticon