Friday 11 September 2015

Berbagai Istilah Dalam Game Online

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcS0nx47OE9adJarcZfQIjlYfE-FilVzOa5wqKFUXTNXVmyI5gmP

Assalamualaikum wr wb

Selamat sore teman teman semua

Apa kaabar nih?? pada sehat-sehat semua kan??
Udah lama nih saya enggak posting,, maklum lagi sibuk dengan jadwal kuliah dan lagi mikir juga judul postingan apa yang mau di baut eehh maksudnya di buat hehe :D

Pada Sore yang cerah ini, saya akan mempostingkan suatu artikel yang berjudul "Berbagai Istilah Dalam Game Online".
Yaappzz bagi para gamer, mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi bagi kalian, namun bagi para pemula istilah-istilah ini mungkin baru bagi mereka, maka dari itu saya akan memberikan istilah istilah yang sering di ucapkan oleh para gamers :D

ok tanpa basa basi lagi langsung saajaa ini dia istilahnya cekidoot!!

GB : Istilah ini dipakai oleh seorang pemain yang membutuhkan bantuan dalam game online, baik itu untuk menyelesaikan misi, atau untuk menaikkan level/pangkat.
Menurut ane sih kepanjangan GB itu adalah Grup Bareng, atau Gue Bantu

PvP(Player vs Player) : Istilah ini dipakai oleh seorang pemain yang ingin mengajak 1 lawan 1 kepemain lainnya. (atau bisa di bilang dengan istilah "By 1")

GG(Good Game) : Istilah ini dipakai oleh seorang pemain yang mengakui kehebatan pemain lain, baik dari cara dia bermain atau pun dari level/pangkat game onlinenya tersebut.
Menurut ane kepanjangan GG itu bisa GreGet.

AFK(Away From Keyboard) :  istilah ini dipakai ketika seorang pemain yang kesal dengan pemain lain karena pemain lain tersebut tidak ikut bermain bersama dengan tim mereka namun dia tetap berada di tim tsb.

DC : disconnected (Terputus dari Sever)

LOL(Laugh Out Loud)  : Tertawa sangat keras/Ngakak/Lucu

Lag : Koneksi internet yang lambat/Tersendat-sendat

Swt(Sweat) : artinya adalah Capek deh, atau ya ampun.

TS (Thread Starter) : artinya ialah seseorang yang memulai/memposting suatu topik ke grup atau ke forum.

COD (Cash On Delivery) : Transaksi dimana pembeli membayar langsung kepada penjual ketika barang/pesanan sudah sampai.

PM (Private Message) : Chat Pribadi antar sesama pemain

Bug : Suatu istilah umum yang di gunakan untuk menggambarkan kesalahan, cacat, atau kegagalan pada suatu program komputer atau sistem sehingga menghasilkan hasil yang tidak benar atau tidak di harapkan.

Nyampah : Istilah yang digunakan ketika player merebut xp/item/musuh/ dari pemain lain. (ini yang gak gue suka)
Biasanya para tukang nyampah ini menunggu pemain lain menyerang terlebih dahulu hingga darah musuh menjadi berkurang, kemudian dia pun menyerang dengan skill-skill yang dia punya.

Noob/Cupu : Istilah yang menggambarkan seorang pemain bermain dengan kemampuan di bawah rata-rata seperti pemain yang baru memainkan game tersebut.
Istilah Noob/Cupu iini terkadang bisa juga digunakan untuk menghina/mengejek pemain lain karena kemampuan pemain tersebut di bawah rata-rata.

Bocah : Istilah ini menggambarkan seorang pemain yang bermain game dengan egois, mau menang sendiri, enggak kerja sama, merasa dirinya paling hebat dsb.
Terkadang mereka menggunakan kata-kata yang kasar padahal skill bermainnya itu nol.

Dewa : Istilah ini menggambarkan seorang pemain yang kemampuan bermain gamenya sangat jago, ahli ,sangat berbakat dan sangat hebat dalam memainkan permainan tersebut.

GM(Game Master) : Istilah ini menggambarkan seseorang yang mempunyai jabatan tertinggi di dalam suatu game online. Dia yang bertugas membuat game online tersebut menjadi semenarik dan seunik mungkin sehingga para pemain tidak bosan untuk memainkan game tersebut.

Nerf : Istilah ini digunakan untuk Melemahkan suatu item/atribut yang ada di game online seperti melemahkan skill, job , karakter, hero dsb. Biasanya Nerf ini dilakukan oleh GM(Game Master) dikarenakan karena terlalu banyak pemain yang menggunakan suatu skill, karakter, atau hero tertentu sehingga para GM meng-Nerf kan Skill,job,karakter atau hero tsb.

Mungkin ini saja yang saya tau tentang Berbagai Istilah Dalam Game Online. bagi yang tau lebih banyak tentang istilah-istilah lainnya bisa berkomentar di bawah ya..

Semoga bermanfaat ya :D

41 komentar

terima kasih banyak nihhh,, sya jadi tahu apa saja istilah dalam game online ini hehe

istilah yang dapat menambah ilmu pengetahuan saya mengenai game

kreatif juga ya bisa buat istilah game online. biasanya main game online apa ?
silahkan berkunjung ke blog ku mas: http://mesinantrianotomatis.blogspot.com

GGWP , GLHF , GL :v , Fakkk , Noob , Nyampah . itu aja gan yg ane ingat kalau main dota :v .... stun ulti dagon :V

hahaha.... bagus gan informasinya.
ane baru tau klo kepanjangan dari swt adalah sweat . capek deh .

Keren gan..jadi tau apa itu arti sebutan-sebutan waktu di warnet :v
By rezapradipta

paling sering gunain AFK sih kalo lagi main game wkwk

Wess ilmu ane nambah nih, ane skrang tau arti TS :v

Ternyata benar, makin tahu makin banyak ilmu, semua rahasia terungkap dengan selalu sering membaca, artikel yang joss dan mantap.

wkwkwkw baru tau istilahnya , bahasanya terlalu gaul yoh anak game , top deh nice artikel

oh, utk game online toh. ane ngegame jarang online

Baru tau kalau GGtu Good Game :v nice bray :D

wah, ada semua disini. GGWP (Good Game Without Pinoy) gak ada ya?

Yang sering saya denger itu istilah GM sama Bocah :v

tambahin dong, masih kurang tuh

Game saya sering lag apalagi mod 3D gta san andreas ane

nah saya paling seneng denger kata2 noob di dota2,noob pinoy haha

Yg paling saya gunakan itu "wew", tapi ga ada di sini. Bhah

Ternyata banyak sekali ya istilah asing dalam game dan anepun baru tau ini

Ternyata banyak sekali ya istilah asing dalam game dan anepun baru tau ini

bener banget gan, istilah istilah para gamer wkwk

Haha bener banget nih (y)

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Istilah-istilah gamer, sangat penting diketahui pemain pemula, agar tidak ketinggalan jaman, sehingga kita bisa ngerti kode atau istilah yang di sampaikan sesama gamer

Hahaha terima kasih, saya jadi tahu apa artinya.....kata kata yang keluar saat bermain game nyampah, bocah hahahahaha kocak

Ternyata banyak juga ya gan istilah dunia game, mulai dari yang agak lucu sampai yang nylekitin. Tambahin gan CM = Cheater Mania wkwkwk

Terkadang ketika kita main sama temen temen di warnet hingga larut malam dan mengucapkan istilah istilah tersebut biasanya terkesan ugal ugal an..apalagi pas seru aeru nya lalu listrik padam... Maka nama nama hewan berkaki empat pun pada disebutin semua... Hahahha ...istilah dalam dunia game ini juga memicu pertengkaran klo kita salah mengartikan..seperti istilah "vocah" "cupu" "nyampah" dsb....hehe

tambahin nih gan
ks : kill steal
bocah : orang yang banyak bacot minim skill
kw : keyboard warior
ccd : cacad
ggwp : good game well played
tp : teleport portal
mungkin itu yang bisa saya tambahkan dalam istilah game, saya masih banyak singkatan singkatan namun dalam konteks dota

Terimakasih gan...soalnya saya sekarang udh jadi lebih tau tentang singkatan singakatan di game online..soalnya saya bingung sendiri kalau make singkatan...hehehe saya kudet gan :)

Owalah, ribet amat ya penyebutannya, tapi nanti juga akan terbiasa kok, keren tapi ribet mas

ternyata ada juga, Banyak bgt istilahnya. Keren gan

PT = party
Mabar = maen bareng/ mati bareng
Buff = perubahan pada stats yg positif
Nerf = perubahan pada stats yg negatif
Brb = Be Right Back
Omw = On My Way
GL = Good Luck
Mukil = Muka Kill/ Mau Untung Karena Kill
Bot = player yg di jokiin komputer

1 lagi, FL = Friendlist
BL = Blacklist

Aku yang bukan anak gamers kadang sering gagal faham karena banyak yang istilahnya sering digunakan anak gamers dan kami yang bukan gamers tidak tahu istilah itu

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon