Sunday 9 December 2012

Cara Bermain Game HP di Komputer Emulator Java

Bermain game hp memang menyenangkan, meskipun cukup sederhana namun game tersebut biasanya malah membuat ketagihan. Kebanyakan game tersebut berbasis java karena kebanyakan hp saat ini support java meskipun android dan blackberry sudah mulai mendominasi.
Untuk memainkan game di komputer kita membutuhkan emulator. Tugas dari emulator sendiri adalah sebagai wadah agar game yang mulanya bisa digunakan di hp juga bisa dimainkan di komputer. Salah satu emulator yang cukup populer dan banyak digunakan adalah KEmulator.

game java

KEmulator ini dapat menjalankan berbagai macam game java yang biasanya dimainkan di hp nokia, sony ericsson, samsung, motorolla, dan lain-lain. Hampir semua resolusi bisa dimainkan sehingga anda bisa memillih tingkat resolusi yang tinggi agar tampilannya di komputer tidak terlalu kecil.

Akan tetapi untuk menjalan aplikasi ini anda membutuhkan software tambahan yang bernama Java Runtime Environtment (JRE) yang bisa anda download dari situs resmi java. Kenapa java begitu populer? karena java sifatnya sangat flexibel dan hampir bisa digunakan di semua platform.

Setelah JRE terinstal langsung saja unduh KEmulator disini.

Jika sudah langsung sja install seperti biasa di komputer masing-masing. Cara menggunakannya cukup mudah, setelah aplikasi anda jalankan langsung saja pilih midlet lalu pilih load jar. Pilihlah game yang ingin anda mainkan lalu klik open.
Untuk mendapatkan game java anda bisa mendownload di getjar atau website penyedia game gratis lainnya. Untuk merubah resolusi atau tampilan aplikasi anda bisa membuka menu view. Sedangkan untuk mengatur tombol anda bisa mensettingnya melalui Option > keymap lalu atur sesuai keinginan.
Itulah sedikit trik cara memainkan game hp di komputer.

Sebenarnya masih ada lagi beberapa emulator lainnnya seperti java emulator atau midp3exe. Tapi saya sendiri belum pernah mencoba kedua aplikasi tersebut. Mungkinseuatu saat akan saya coba dan membuat artikel baru tetang cara bermain game java di komputer.
 


EmoticonEmoticon