Friday 23 March 2018

Cara Mengubah Ekstensi File Dengan Mudah

Assalamualaikum sahabat ku sekalian :D
Selamat pagi , siang , dan malam semuanya

Jumpa lagi nih dengan blog Cyber Empires :D . Semoga kawan - kawan tetap setia ya berkunjung di blog ane :D

Terkadang pada saat mengerjakan sesuatu hal dengan menggunakan Microsoft Word kita menyimpan file nya dengan ekstensi pdf agar pada saat membukanya di komputer lain tamplan file yang kita sudah buat tidak rusak.
Namun, ketika hendak membuka file tersebut di komputer lain ternyata komputer tersebut mempunyai Microsoft Word dengan versi rendah sehingga tidak bisa membuka file berekstensi pdf. Rasa galau bercampur marah pun menjadi satu sehingga mengakibatkan negara api terus menyerang :v (becanda)
Pada kondisi tersebut, anda tidak perlu bingung karena ada udah ketemu sama blog ini :D. (Hubungan nya apa ya ?? :v) Pada kesempatan ini ane akan memberikan tips agar bisa mengubah file dari pdf ke word begitu juga sebaliknya dengan menggunakan website smallpdf

Nah website ini merupakan website yang dirancang khusus untuk mengubah file dari word ke pdf begitu pun sebaliknya. Menariknya lagi website tersebut menyediakan jasa tersebut secara gratis tis tis tis.. :v (biasanya sesuatu yang gratis banyak peminatnya :v). Namun, penggunaan dalam mengubah file nya dibatasi hanya 2(dua) kali saja setiap IP.

Tanpa basa - basi lagi langsung saja cekidott!!!

Cara Mengubah Ekstensi File Pdf Ke Word Dan Sebaliknya Dengan Mudah


2. Pada tampilan nya akan banyak beberapa menu, Klik menu PDF to Word.


3. Setelah itu masukkan file yang anda ingin ubah ekstensi nya. Kemudian website akan melakukan proses Uploading file

  


4. Tunggu sampai file selesai di upload. Kemudian setelah di upload website akan melakukan proses Converting



5. Tunggu kembali sampai selesai. Setelah selesai anda bisa mengunduh file yang sudah berekstensi word dengan menekan tombol unduh,




Website ini tidak hanya bisa mengubah file dalam bentuk word saja, tetapi juga bisa mengubah file dengan ekstensi yang berbeda seperti excel, word, pdf, dan jpg. Oh iya website tersebut hanya memberikan batas dua(2) kali dalam satu IP yang sama sehingga jika ingin menggunakan website tersebut lebih dari dua kali maka wajib mencari IP lainnya.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar ya ^_^

3 komentar

Informasinya bermanfaat banget, ternyata harus diconvert lewat online gitu yah.. Btw convert manual bisa gak sih? Semisal filenya contoh.pdf trus diedit diganti formatnya menjadi contoh.xml atau contoh.doc bisa gak om? Makasih sebelumnya..

saran saya supaya file dari ms word bisa dibuka di versi ms word yang lebih rendah maka save saja dalam format RTF (Rich Text Format) atau format 1997 - 2003 jadi nantinya kalau dibuka di ms word versi yang lebih rendah tidak rumit seperti yang diceritakan di ulasan ini. Jangan tekan SAVE tetapi tekan SAVE AS kmudian pilih format file yang saya sebutkan tadi.

info tambahan, kalau dibuat PDF kadang hasil convert tidak maksimal, terutama tabel dan gambar apalagi kalau filenya banyak hingga ratusan lembar pasti kesulitan kalau pakai PDF converter versi free, ujung ujungnya harus pakai versi premium.


EmoticonEmoticon