Showing posts with label Unik N' Bermanfaat. Show all posts
Showing posts with label Unik N' Bermanfaat. Show all posts

Wednesday, 23 November 2016

8 Misteri Manga Boruto Versi Cyber Empires



Assalamualaikum wr.wb


Selamat pagi,siang, dan malam untuk kita semuanya ^_^

Apa kabar nih teman-teman sekalian??  tentunya pada baik-baik aja kan?? Oh ya ane mau cerita nih. Semalam kan ane nonton film Boruto : Naruto The Movie, Nah filmnya itu sob seru banget mulai dari Boruto nya yang ikut ujian chunin yang curang, sampai endingnya yang akhirnya Boruto mengeluarkan rasengan besar yang dibantu oleh ayahnya Naruto :D

Sedikit Ulasan, Manga baru Boruto penerus Naruto karya Masashi Kishimoto ini akan dipantau langsung oleh nya dan dibuat oleh Ukyo Kodachi sebagai penulis cerita dan Mikio Ikemoto sebagai tukang gambarnya.
Seperti yang diketahui, Boruto ini adalah anak pertama dari Naruto dan Hinata. Setelah lulus dari akademi Ninja, dia menjadi salah satu anggota tim Konohamaru. Dia merupakan tokoh utama dalam film “Boruto: Naruto the Movie” yang menceritakan tentang generasi berikutnya ninja Konoha.
Boruto ini berkisah beberapa tahun setelah perang dunia ninja ke empat dan Naruto menjadi Hokage ke 7 di Konohagakure yang berkembang pesat menjadi kota besar dengan teknologi yang juga meningkat pesat dan 5 negara ninja berada di keadaan damai.
Meski dalam keadaan damai, Naruto terus disibukkan dengan tanggung jawabnya sebagai Hokage dan jarang meluangkan waktunya bersama istri dan anak-anaknya. Anaknya, Boruto yang baru menjadi genin bergabung dalam tim bersama dengan anak Sakura dan Sasuke, Sarada Uchiha dan Mitsuki di bawah komando Konohamaru.
 Namun, ada beberapa misteri nih dari Manga Boruto ini. Yapz mungkin sebagian dari kalian sudah tahu apa sih misterinya dan sebagian lagi mungkin belum tau :D

Pada kesempatan kali ini ane akan mencoba memberitahu 8 Misteri Manga Boruto ini versi Cyber Empires Cekidoott!!!



1.  Misteri Tentang Karakter Kawaki di Manga Boruto : Naruto Next Generations


Nah pada awal kemunculan Manga Boruto : Naruto Next Generations ini halaman pertama manga Boruto ini diawali dengan sebuah adegan di masa depan, yang sepertinya memperlihatkan Boruto dan Kawaki dalam wujud remaja mereka. Kedua bertarung dengan latar desa Konoha yang hancur, dan kehancuran tersebut diakibatkan oleh kekuatan Kawaki. Sepertinya dia bakal menjadi antagonis utama dalam cerita kali ini. Kawaki mengancam Boruto, dan mengatakan bahwa saat ini adalah akhir dari era ninja, dan dia akan mengirimnya ke tempat yang sama dimana Hokage Ketujuh (Naruto) berada.
Boruto pun menjawab , bahwa seandainya itu adalah akhir (era ninja), dia tetap seorang ninja dan dia kemudian membuka luka di mata kanannya, yang memperlihatkan Byakugan (yah, ternyata Boruto mewarisinya dari Hinata, tidak seperti fakta yang kita ketahui selama ini)! Keduanya remaja tersebut kemudian mulai bertarung. Namun adegan tersebut tidak berlanjut. Justru beralih di masa sekarang (tepatnya Boruto: Naruto the Movie), dengan Boruto yang sepertinya terbangun dari tidurnya. Belum ada luka di mata kanannya. Yang menjadi pertanyaan, apakah adegan awal tadi hanya mimpi Boruto, atau memang akan menjadi kenyataan di masa depan?
Nah siapakah kawaki dalam Manga Boruto ini ??? Dia berasal dari mana??? Dan Kekuatan Seperti apa yang ada pada dirinya????

2. Misteri Tentang Tato pada Lengan Kiri Kawaki dan Lengan Kanan Boruto Uzumaki Di Manga Boruto : Naruto Next Generations


Seperti kita ketahui bersama bahwa pada gambar memperlihatkan tentang Desa Konohagakure yang hancur hanya karena oleh seorang anak yang bernama Kawaki. Dan di gambar terlihat bahwa ditubuh kawaka tepatnya di lengan kirinya kawaki terdapat tato yang berwarna merah sampai ke matanya.
Begitu juga dengan Boruto yang memiliki Tato berwarna biru yang terdapat di lengan kanannya.
Nah pertanyaannya sekarang adalah Apakah tato itu mempengaruhi kekuatan mereka??? Dan jika benar tato tersebut mempengaruhi kekuatan mereka, apakah tato milik kawaka memiliki kekuatan yang sama dengan tato milik Boruto??



3. Misteri Tentang Mata Byakugan Di Mata Kanannya Boruto Uzumaki Di Manga Boruto : Naruto Next Generations


Sebagaimana yang kita tahu bahwa dalam manga Boruto, penampilan awal chapter manga Boruto menceritakan ternyata desa Konoha telah hancur lebur dan pertempuran antara Boruto dan Kawaki.

Namun yang membuat menjadi misteri sekaligus bahan perdebatan di kalangan para fans tentang penampilan Boruto yang sebagian mata nya tepatnya sebelah kanan mempunyai Byakugan serta adanya bekas luka mirip dengan luka Hatake Kakashi di matanya tersebut.

Nah dari sini bisa kita ambil pertanyaan adalah Apakah Mata Byakugan Milik Boruto merupakan mata asli miliknya atau hasil implant (ditanam)?????
Jika hasil implant, siapa yang telah memberikan matanya ke boruto???


4. Misteri Tentang Keberadaan Uzumaki Naruto ( Ayahnya Boruto )

Didalam Manga Boruto : Naruto Next Generations, Kawaki Berkata kepada Naruto bahwa  dia akan mengirimnya ke tempat yang sama dimana Hokage Ketujuh (Naruto) berada.

Dan didalam spoiler/gambar ini terlihat bahwa Uchiha Sasuke dan Nara Shikamaru terlihat menangis sembari memegang Naruto yang penuh luka dan mengeluarkan darah.





Nah apakah Uzumaki Naruto Tewas atau hanya terluka saja?? Jika benar dia tewas, siapa jinchuuriki dari kyuubi selanjutnya???


5. Misteri Tentang Sarada Uchiha ( Anak dari Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno )


Nah didalam Manga Boruto, ada muncul karakter baru , yaitu Sarada Uchiha. Yapzz sarada uchiha ini merupakan anak dari sasuke Uchiha dan Sakura Haruno. Didalam Manga Boruto, diceritakan Sarada yang sedikit mirip dengan Karin ini memiliki keinginan yang besar untuk menjadi Hokage (Mirip dengan Uzumaki Naruto) dan hal yang unik serta menjadi misteri adalah sarada uchiha ini mempunyai mata sharingan yang bisa di aktifkan dan di non-aktifkan sesuka hatinya.

Nah timbul pertanyaan yaitu seperti apakah Mangekyou sharingan milik sarada ini??? Apakah seperti ayahnya yang mengeluarkan Amaterasu, atau seperti Obito yang bisa berpindah ke dimensi lain????
Apakah sarada Uchiha bisa mengeluarkan Susano’o seperti ayahnya??? Jika memang bisa, sepeti apakah bentuk Susano’onya?? Mengingat sarada merupakan satu-satunya keturunan uchiha pertama wanita. . .


6. Misteri Tentang Naruto, Sasuke, Sakura, Hinata Yang Tidak Terlihat Di Manga Boruto : Naruto Next Generations


Didalam halaman pertama Manga Boruto : Naruto Next Generations, terlihat hanya Boruto dan kawaki saja yang bertarung di desa konohagakure, tidak terlihat Naruto, Sasuke, Sakura, bahkan Hinata di dalam pertarungan tersebut???

Nah kemanakah mereka semua?? Apakah mereka semua mati/tewas dibunuh oleh Kawaki????


7.  Misteri Tentang Mata Rinnegan Tomoe 6 Sasuke Uchiha di Manga Boruto.


Tentu Pada akhirnya, Sasuke pun bakal menjadi tua dan bakal meninggal. Ada pun yang berpendapat bahwa Sasuke Uchiha tewas dibunuh.

Nah yang menjadi pertanyaannya adalah, Jika Sasuke tewas, apakah Mata Rinnegan Tomoe 6 nya kembali ke pemiliknya (Hagoromo Otsutsuki)?? Atau Mata tersebut diwariskan ke anaknya Uchiha Sarada????


 8. Misteri Tentang Mitsuki Di Manga Boruto


Nah didalam manga Boruto, ada 1 lagi nih karakter terbaru yang sudah memunculkan dirinya, yapzz dia adalah Mitsuki. Mitsuki memiliki rambut putih kebiruan dan mata kuning yang mencolok serta kulit pucat. Pada akhir film Boruto, Mitsuki mengungkapkan siapa orang tuanya yaitu Orochimaru. Memang dari segi penampilan Mitsuki dan Orochimaru hampir mirip kecuali rambutnya.


Mitsuki memiliki kemampuan memanjangkan tangannya seperti kemampuan yang dimiliki Monkey D. Luffy dari One Piece. Meskipun sudah dipastikan Orochimaru sebagai orang tuanya, Tetap saja Sarada masih menanyakan Orochimaru siapakah dia apakah dia sebagai ayah atau ibunya.
Dan yang menjadi pertanyaan juga adalah, jika orochimaru adalah ayahnya Mitsuki, siapakah istri Orochimaru??? Apakah Mitsuki merupakan hasil dari penelitian Orochimaru??? Ataukah Orochimaru telah menikah dengan Tsunade?? 


Berikut lah 8 Misteri Manga Boruto Versi Cyber Empires :D

Mungkin ada yang sudah bisa memecahkan misteri ini, monggo dijawab di komentar ya teman-teman :D


Saturday, 12 November 2016

Kisah Seorang Anak Yang Kurang Mampu Dan Ayah Yang Sopan


Assalamualaikum wr.wb


Image result for MENGENAKAN PAKAIAN KOTOR SERTA MENGHADIRI RAPAT ORANG TUA MURID, 

Selamat malam untuk kita semuanya ^_^
Apa kabar nih teman-teman sekalian??  Tentunya pada baik-baik aja kan?? Ohh ya ane minta maaf nih sebelumnya jarang posting, karena ane ada kesibukan di kampus jadinya jarang posting deh.. hehehe

Berhubung ini malam minggu daripada teman – teman sekalian galau enggak jelas, mikirin mau jalan – jalan kemana, suntuk karena enggak di ajak jalan sama si do’i ; mending sobat sekalian membaca artikel - artikel di blog ane ini dijamin artikel – artikel di blog ane ini bias menyentuh hati sobat dan malam minggu sobat tidak akan bosan deh.. Hehehe
Pada kesempatan kali ini ane akan mempostingkan suatu Cerita/KisahRenungan dari seoran ganak  yang kurang mampu namun seorang murid teladan dan ia pun memiliki seorang ayah yang sangat sopan terhadap gurunya..

Bagaimana kisahanya??? Berikut kisahnya cekidoottt!!

MENGENAKAN PAKAIAN KOTOR SERTA MENGHADIRI RAPAT ORANG TUA MURID,

UCAPAN AYAH INI MEMBUAT PARA ORANG TUA TERHARU


Tepat pukul 7 malam, orangtua murid mulai masuk kedalam ruangan kelas di sekolah. Sebagian orang tua tampak penuh sopan santun, ada pula orangtua yang nampaknya sombong, ada pula yang tampak begitu waspada. Ketika guru mulai tutup pintu serta mulai bicara, pintu yang barusan ditutup terbuka kembali perlahan, seseorang pria paruh baya, tubuhnya kotor penuh dengan debu nampak di balik pintu. Dengan muka yang tersenyum dia mohon maaf lantaran datang terlambat.

Kemunculannya menarik perhatian orangtua murid yang lain. Dia kenakan pakaian kerja yang telah luntur dan penuh bercak cat. Celananya pekat dengan debu, dia menggunakan sepatu boot yang penuh dengan lumpur. Dia terlihat seperti baru pulang dari kerja bangunan.

Guru itu berkata : " Permisi, Ayah siapa? " Pria paruh baya itu berkata : " Saya ayahnya Aminudin " Guru itu tampak kaget, namun selekasnya memohon pria itu di tandatangani buku hadirnya. Bapak dari Aminudin dengan muka yang tertunduk berkata : " Maaf, Pak Guru, saya tidak bisa membaca serta menulis... " Beberapa orangtua murid yang lain terdengar ada yang mulai menertawakan, sang guru itu juga berkata : " Tak apa-apa, saya yang bakal menolong Anda untuk tanda tangan. "

Lalu guru itu mulai menuturkan, maksud diadakannya rapat orangtua murid yaitu agar tiap-tiap orangtua bisa sama-sama sharing pengalaman mengenai bagaimana caranya mendidik anak dan kesannya sepanjang mendidik anak. Ada 2-3 orangtua murid membagikan pengalaman mereka dalam mendidik anak-anak mereka, yakni bagaimanakah mereka mendidik anak mereka dengan ketat, agar mereka ingin menulis pr mereka, menolong anak-anak mereka mencarikan guru les penambahan, dan lain-lain.


Ketika guru itu memohon bapak dari Aminudin untuk bicara, ia mengenalkan, " Aminudin yaitu seseorang murid teladan dengan nilai terbagus di kelas. Pelajaran matematika senantiasa mendapatkan nilai paling baik, ia tak pernah terlambat, senantiasa berlaku baik pada beberapa rekannya. Mari keduanya sama kita dengarkan bagaimanakah bapak dari Aminudin mendidik anaknya. "

Banyak orangtua murid yang lain terlihat kaget. Ayah yg tidak terpelajar tetapi memiliki anak yang hebat. Bapak Aminudin dengan agak sedikit canggung mulai jalan ke depan. Ia sedikit tertunduk, tak demikian berani memandang mata beberapa orangtua murid yang lain. Ini perkataannya :


Saya cuma sukai lihat anak saya kerjakan PR nya. Setiap saat sepulang kerja, tak perduli seberapa capeknya saya, saya pastinya akan duduk di samping dia untuk melihatnya kerjakan PR yang ada. Satu hari, anak saya ajukan pertanyaan pada saya, " Bapak, sehari-hari lihat saya kerjakan PR, apa Bapak tahu apa yang saya lakukan? " Saya berkata " Bapak tak tahu. " Lalu anak saya ajukan pertanyaan : " Bapak, bila Bapak tak tahu bagaimanakah Bapak tahu saya mengerjakannya dengan benar atau tak? "

Saya berkata : " Bila anda mengerjakannya dengan cepat, jadi Bapak tahu kalau masalah ini begitu gampang ; bila anda menyalakan kipas angin, mengambil minum, jadi Bapak tahu kalau masalah itu sulit. "

Saya seseorang buruh bangunan. Satu kali saya mengangkat muka saya serta lihat bangunan tinggi yang saya bangun, saya ajukan pertanyaan pada anak saya, apakah anda ingin tinggal dirumah yang tinggi, yang besar, tempat tinggal yang indah? Mengendarai mobil bagus? Anak saya menganggukkan kepalanya. Saya berkata : " Oleh karenanya anda mesti belajar dengan baik. "

Saya tak sekolah, tidak bisa membaca serta menulis, saya tidak paham bagaimanakah beberapa cara hebat mendidik anak. Saya cuma sukai terlibat percakapan dengan anak saya. Anak saya suka jongkok di samping saya ketika saya bekerja. Saya tak memberi duit jajan pada anak, ia tak bermain internet, juga tak berbelanja beberapa macam. Dia kerap dirumah menolong saya membersihkan baju.

Sesudah usai bicara, dia membungkuk untuk memberi hormat pada sang guru!
Orangtua murid yang lain terpaku tidak bergeming, hati mereka begitu tersentuh oleh perkataannya. Bapak ini walau tidak memiliki pendidikan yang tinggi dan tidak dalam keadaan ekonomi yang cukup, namun ia begitu hormat pada guru. Dia juga senang menemani anaknya. Ini adalah caranya bagaimana dia berhasil dalam mendidik anak


Banyak dari kita terutama para Orang Tua yang menganggap sepele dengan orang tua yang lainnya. Kisah diatas memberikan pelajaran kepada kita bahwa pendidikan yang tinggi tidak menjamin seseorang akan sopan terhadap orang lain. 
Semoga bermanfaat ya ^_^

Wednesday, 10 August 2016

Kisah Mengenai Polisi dan Pemuda



Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi,siang dan malam untuk kita semua


Apa kabar nih teman-teman sekalian, tentu pada baik bukan???


Nah pada kali ini ane akan mengshare cerita yang menurut ane menyentuh untuk kita semua ^_^




Suatu ketika, seorang polisi menghentikan seorang pemuda pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm dimana bapak itu hanya mengenakan peci berwarna putih sebagai penggantinya. Tanpa pikir panjang, polisi meminta SIM dan STNK si bapak yang langsung ditolak dengan keras si pemuda.

Polisi : (Mengeluarkan buku tilang) Maaf, boleh saya melihat SIM dan STNK anda?

Pemuda : Sebutkan apa kesalahan saya.

Polisi : Anda tidak mengenakan helm.

Pemuda : Saya tidak akan mengenakan helm, itu bukan sesuatu yang wajar di agama saya.

Polisi : (Sedikit bingung) Maksud anda?

Pemuda : Rasulullah saja tidak pakai helm. Jadi jangan minta saya mengenakan sesuatu yang tidak dikenakan oleh beliau.

Polisi : (Menutup bukunya dan tersenyum ramah) Begitu ya pak?! Tapi setahu saya juga, Rasulullah juga tidak mengendarai sepeda motor. Dan pertanyaan saya pun sederhana, andai zaman itu sudah ada motor, apakah Anda yakin Rasulullah tidak akan memakai helm??

Pemuda : (Tersentak dan terdiam seketika)


Polisi : Anda dengan mudahnya mengharamkan yang anda benci, tapi menghalalkan yang Anda sukai seolah-olah Andalah penentunya. Alhamdulillah saya juga punya ilmu agama yang baik, dan saya percaya bahwa Rasulullah lebih menyukai umatnya yang melindungi kesehatannya dan keluarganya.

Pemuda : Apa maksud Bapak? Apakah hanya karena helm berarti saya tak melindungi keluarga saya?

Polisi : Benar. Bahwa jika terjadi hal buruk yang mencelakai kepala anda akibat benturan, apakah keluarga anda tidak akan menerima akibatnya? Bagaimana perasaan takut dan tertekan yang akan mereka rasakan? Siapa yang nanti akan menafkahi mereka?

Pemuda : Allah yang akan menafkahi mereka.

Polisi : Lewat siapa? Bukankah rezeki yang diberikan Allah seringkali lewat orang lain? Dan bukankah rezeki yang mereka terima itu lewat anda? Jika anda cacat, maka aliran rezeki akan lewat orang lain, bisa jadi ‘ayah tiri anak-anak anda’. Dan apakah anda ikhlas dengan itu?

Pemuda : (Sekali lagi terdiam sambil mengeluarkan SIM dan STNK)

Polisi : Ini pesan saya buat anda pak, melindungi diri Anda sama halnya dengan melindungi keluarga Anda. Mungkin ini hanya sebuah helm, tapi bayangkan perasaan nyaman yang dirasakan istri anda saat melihat kepala suaminya terlindungi. Dan jika anda mencintai keluarga anda, maka anda pasti mengurangi resiko yang membahayakan anda. Hari ini saya tak menilang anda, anggaplah nasehat barusan sebagai surat tilang saya untuk Anda. 

 



Nah cerita diatas mengajarkan kepada kita untuk taat kepada peraturan lalu lintas, karena suatu peraturan diciptakan untuk menyelamatkan si pelaksana peraturan tersebut. ^_^

Tuesday, 19 April 2016

Kumpulan Tes Logika


Assalamualaikum wr. wb


Selamat pagi ,siang dan malam untuk kita semua ^_^


Gimana nih kabarnya??? Tentu pada baik - baik saja bukan???

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan suatu tes logika beserta jawabannya . . .

 Yappzz  tes logika ini memang sangat menarik karena soalnya tidak begitu sulit, namun dibutuhkan penalaran yang luar biasa untuk menjawab soal tersebut :D


OK langsung saja ini dia soalnya :

Pertanyaan : Jika diperlukan waktu 10 menit 
untuk merebus 1 telur, berapa 
waktu yang diperlukan untuk 
merebus 10 telur . . . . ?

Jawaban : Waktu yang dibutuhkan untuk merebus 10 telur sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk merebus 1 telur karena untuk merebus 1 atau 10 telur tetap menggunakan 1 panci.
Begitu logikanya.
 




Pertanyaan : Seekor katak ingin menyebrang sungai dengan lebar 9 m, jika sekali lompatan katak mampu menempuh jarak 15 cm. Berapa kali lompatan katak hingga dapat mencapai sebrang sungai . . .? 

Jawaban : 

yang engga pake logika : 
9 m = 900 cm 
900:15 = 60 
60 kali lompatan 

yang pake logika : 
2 kali lompatan (sekali saat masuk ke sungai dan kedua saat keluar dari sungai, sisanya BERENANG!)


Pertanyaan : Si budi mempunyai uang 1500 , kemudian ia membeli permen seharga 800 berapakah sisa kembaliannya????

Jawaban :

yang engga pake logika : 

1500 - 800 = 700



yang pake logika : 200 ( karena jika harga permennya 800, sibudi pasti akan memberikan uang 1000 )



Pertanyaan : Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua.
Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban : Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua!

Pertanyaan :  Bagaimana membagi satu buah kue tart menjadi 8 potong hanya dengan 3 kali memotong?

Jawaban : Dua kali potong secara horizontal, satu kali potong secara vertikal

Pertanyaan : Bagaimana membagi 5 buah apel di dalam keranjang secara adil sehingga setiap anak mendapatkan 1 apel dan tersisa 1 apel di dalam keranjang?

Jawaban : 4 anak mendapatkan masing-masing 1 apel, dan anak kelima mendapat 1 keranjang berisi 1 apel



Mungkin itu aja tes logika yang bisa saya berikan, bagi yang ingin bertanya tentang tes logika bisa berkomentar di bawah ini ^_^

Semoga bermanfaat ya