Pages

Wednesday, 4 February 2015

Jangan Katakan 4 Kata di Bawah ini Pada saat wawancara kerja

 Jangan Ucapkan 4 Kata Ini Saat Wawancara Kerja! 



                     Proses wawancara kerja merupakan sesi yang sangat penting bagi seluruh orang, terutama bagi anda yang akan melamar suatu pekerjaan. Jangan sampai anda memberikan kesan yang sangat buruk kepada pihak perusahaan ketika anda tengah menjalankan wawancara kerja, jika anda menginginkan pekerjaan yang selama ini telah menjadi impian anda. Nah kali ini kami akan menerangkan beberapa hal yang tidak pantas untuk anda utarakan ketika wawancara kerja berlangsung, dan berikut uraiannya.

1. Bagaimana aturan cuti di sini?
Ketika anda melakukan wawancara kerja, anda jangan pernah menanyakan persoalan terkait aturan cuti di perusahaan tersebut. Saat ini anda masih belum diterima bekerja di perusahaan tersebut, jadi hal itu sangat pantang untuk anda pertanyakan kepada pihak pewawancara. Satu hal yang harus anda ingat, tunjukanlah bahwa anda merupakan seseorang yang siap untuk bekerja keras di perusahaan yang anda lamar serta anda tidak hanya akan mengejar momen liburan semata.
2. Aku benci pekerjaanku yang terakhir
Jika pihak dari perusahaan menginginkan anda untuk menceritakan pengalaman anda dalam bekerja di perusahaan yang lama, maka anda jangan pernah memulai menceritakan pengalaman tersebut dengan keluhan. Mungkin saja anda membenci pekerjaan anda yang dulu, namun setidaknya sangat tidak perlu untuk anda membeberkan hal tersebut kepada calon atasan anda saat ini.

3. Berapa gaji di sini?
Anda tidak harus menanyakan informasi mengenai besaran gaji yang akan diberikan kepada setiap karyawannya di perusahaan tersebut, karena tanpa anda menanyakan hal tersebut, pastinya pihak perusahaan akan menginformasikan berapa besaran gaji yang akan anda terima ketika anda bekerja di perusahaan yang anda lamar. Jangan pernah anda merasa terburu-buru menanyakan terkait kisaran besar gaji, karena hal tersebut dapat memberikan kesan yang buruk, dan terlihat kalau anda merupakan seseorang yang sangat mata duitan.

4. Apakah aku harus pakai baju resmi?
Sama hal nya dengan persoalan ketika anda menanyakan gaji. Ketika anda menanyakan terkait pakaian apa yang harus anda gunakan ketika anda bekerja, maka hal tersebut juga akan diberitahukan oleh pihak perusahaan tanpa harus anda menanyakannya. Lagipula, apapun jenis pakaian yang harus anda lakukan untuk bekerja, sebaiknya anda mengikuti peraturan dari pihak perusahaan.
Demikian ucapan-ucapan yang memang seharusnya anda tidak menanyakannya ketika proses wawancara berlangsung, karena ketika anda menanyakan beberapa hal diatas, maka anda akan menerima kesan yang buruk dari perusahaan yang anda lamar bahkan mungkin nama anda akan langsung di coret dari daftar para kandidat yang akan diterima. Dan pastikan kalau anda tidak melakukan hal tersebut agar anda dapat memperoleh pekerjaan yang selama ini telah anda impikan. Berusahalah semaksimal mungkin, demi mencapai cita serta angan kalian dalam mendapatkan satu pekerjaan yang cocok dengan bakat dan minat anda dalam bekerja. Semoga berhasil.

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples