Sunday 30 November 2014

Kumpulan Kata-Kata Mutiara (KAMUT)

Assalamualaikum wr. wb
Selamat malam ^_^
Pada malam yang dingin ini, Cyber Empires akan mengshare tentang kata-kata mutiara,,
eiitzz.. Tungu dulu,, sebelum tu saya ingin memberi tahukan apa sih kata-kata mutiara itu??
Kata-Kata Mutiara (atau disingkat Kamut) adalah suatu kata yang memiliki makna indah dan tersembunyi.
maksud tersembunyi di sini ialah maknanya dapat berupa motivasi dan ungkapan makna yang dalam.

Oke tanpa basa-basi lagi berikut ini ada beberapa kamut yang akan saya berikan..
Cekidot ................

Kata - Kata Mutiara Islam


Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. 
Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. 
Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah.
Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.
Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum.
Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat.
Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi, tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah.
Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan. 
Putuskan apa yang Kita inginkan, kemudian tulislah sebuah rencana, maka Kita akan menemukan kehidupan yang lebih mudah dibanding dengan sebelumnya.
Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal.
Jadi perkayalah diri Kita baik dengan materi maupun dengan ruhani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar Kita, terutama yang lebih membutuhkan.


Kata-Kata Mutia Mario Teguh

Kita menilai diri dari apa yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari apa yang sudah kita lakukan. Untuk itu apabila anda berpikir bisa, segeralah lakukan.
Gengsi dan kepura-puraan hanya menyiksa diri. Jujurlah dengan dirimu sendiri dan kepada orang lain.
Rasa takut hanya akan membuatmu lemah dan kehilangan kepercayaan diri, hadapilah rasa takut itu dan teruslah melangkah.
Sebaik-baik pribadi yang Jatuh Cinta itu, Tidak akan menjadi Jodohmu, Jika engkau tidak memperlakukannya dengan Penuh Kasih dan Hormat.
Jangan pernah terpaksa untuk melakukan kebaikan. Beri sedikit keikhlasan, maka Tuhan akan membalas dengan berlipat kebahagiaan.
Jika engkau ingin berbahagia, lebih mendengarlah, kurangilah bicara, senyumlah selalu, seringlah tertawa, mencintalah dengan setia, lambatlah untuk marah, cepatlah memaafkan, dan bersyukurlah atas yang telah kau miliki.
Hanya orang nyolot yang asal bicara tapi tidak bisa mempertanggungjawabkan apa yang dibicarakannya.
Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu.
Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah.
Pencintraan adalah punya pacar hanya tuk sekadar status belaka.
Di tiap musibah yang menimpa kita, ingatlah untuk bercermin & bertanya tentang daya apa yang bisa kita upayakan guna menarik pelajaran positif darinya
Jangan berharap ada rindu jika selalu bertemu dan bersama. Tak bertemu sesaat obat kejenuhan dalam hubungan.
Anda tidak mungkin bisa berdamai dengan masa lalu Anda, jika Anda tidak mensyukuri hidup yang Anda indahkan hari ini.
Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.
Kurang bicara dan banyak bertindak, akn mnghasilkn lbh banyak uang dan sedikit masalah.
Hati yang kasar dan kejam tidak akan mampu mengemban tugas untuk membahagiakan sesama.
Anda takkan pernah berpikir, bahwa diri Anda lemah, Dan Anda akan berpikir kalau Anda itu adalah Kuat. Karena itulah sifat manusia, Ingin selalu yang Terbaik untuk Dirinya.
Bukan seberapa sering menghadapi konflik ketika bersamanya. Tapi seberapa dewasanya kalian mencari solusi bersama.
Cantik saja tidak cukup. Penampilan bagus saja tidak cukup. Karakter dan isi otak membuat pria mengejarmu.
 

Kata Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati


Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)
Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia. (Rasulullah)
Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk (Imam An Nawawi)
Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseoran yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup (Bediuzzaman Said Nur)
Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. (Ali bin Husein)
Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan (Bediuzzaman Said Nur)
Tanda cinta kepada Allah adalah banyak mengingat (menyebut) Nya, karena tidaklah engkau menyukai sesuatu kecuali engkau akan banyak mengingatnya. (Ar Rabi’ bin Anas)
Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah. (Abu Sualeman Addarani)
Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita. (Anonim)
Deburan ombak yang tiada henti menjadi tanda zikirnya pada sang Pencipta.Bagaimana dengan kita ? (Anonim)

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku. (Umar bin Khattab)
Gerhana matahari lebih baik dari gerhana nurani. Gerhana bulan masih lebih baik dari gerhana akal pikiran. Sedangkan gerhana nafsu adalah keselamatan bagimu (Anonim)
Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu. (Ali bin Abi Thalib)
Rasulullah bersabda :“ Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya” (HR. Muslim)

Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya. (Malik bin Dinar)
 

Kumpulan Kata Mutiara Persahabatan Sejati

1. Kelemahan diriku adalah kelebihan sahabatku, kelebihan dariku adalah bagian dari kehebatan sahabatku. 
2. Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.
3. Begitu sulitnya mencari teman yang tak lupa kita ketika sudah tak lama berjumpa, namun jika Anda menemukannya. Itulah yang dinamakan sahabat yang hebat! 
4. Walau bagaimanapun juga, sahabatmu adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi. 
5. Dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan yang sangat indah adalah ketika kita bergenggam tangan, dan berjanji, "Kita untuk selamanya kawan, walaupun jarak menjauh, waktu memisahkan kita, namun dirimu akan tetap terkenang dalam sanubariku". 
6. Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan. 
7. Teman itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata Saat tangan terluka, mata menangis Saat mata menangis, tangan menghapusnya.
8. Meskipun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tidak pernah terpisah karena persahabatan tidak diukur dengan jarak melainkan dengan hati. 
9. Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu. 
10. Bila nafasku lepas, semua langkahku hilang. Tapi bayangmu tetap kawan. 
11. Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu. 
12. Kau tahu seseorang adalah sahabat sejati ketika kau akan menangis, dia mengatakan hal-hal yang paling konyol hanya untuk melihatmu tersenyum. 
13. Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah. 
14. Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. 
15. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
 

Kata Kata Mutiara Cinta Terbaru

Dalam cinta, jangan hanya menunggu orang yg tepat menghampiri hidupmu. Lebih baik jadilah orang yg tepat yg menghampiri hidup seseorang.
Mencintai demi dicintai itu sifat manusia, tapi mencintai demi mencintai itu sifat malaikat.
Kerjakan apa yang kau cintai dan uang akan mengikuti.
Cinta selalu memberi bahagia dan sakit di hatimu. Bahagia karena bersama yang kamu cinta. Sakit karena tahu bahwa kamu begitu rapuh.
Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta.
Cinta dapat mengobati patah hati, kesialan, atau sebuah tragedi. Cinta itu sahabat abadi.
Cinta tidak memiliki apapun yang ingin kau dapatkan, tapi cinta memiliki semua yang ingin kau berikan.
Tidak ada seoarangpun orang yang jatuh cinta merasa bebas, atau ingin bebas.
Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu lama. Tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan waktunya tuk pergi.
Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.
Cinta itu sebuah permainan yang dimainkan oleh dua orang dan dimenangkan oleh dua orang tersebut.
Cinta itu bukan apa yang dipikirkan oleh akal; tapi cinta adalah apa yang dirasakan oleh hati.
Lebih mudah mengubah persahabatan menjadi cinta, daripada mengubah cinta menjadi persahabatan.
Kesunyian adalah seorang manusia tanpa cinta.
Cinta seharusnya jadi kendaraan yang membawa kita bepergian tanpa batas.
Sangat tidak mungkin mencintai dan sekaligus menjadi bijak.
Cinta sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama.

Cintailah tetanggamu seperti mencintai dirimu sendiri; tapi pilihlan (baik-baik) tetanggamu itu.


Kata Mutiara Kehidupan

Dalam hidup, kamu akan bertemu orang yg tak INGIN kamu bahagia, namun hidupmu bukan tentang keinginan mereka tapi keinginanmu!

Ketika seseorang menunggumu, tak berarti dia tak ada hal lain tuk dilakukan, itu hanya berarti tak ada yg penting selain dirimu.

Jangan sesali satu haripun dalam hidupmu. Kenanglah hari baik yg telah berimu kebahagiaan, hari buruk yg berimu pengalaman.

Kamu mungkin tak cukup baik tuk semua orang, tapi percayalah, kamu akan selalu menjadi yg terbaik tuk orang yg pantas untukmu.

Terkadang kamu memaafkan seseorang, bukan karena kamu lemah, tapi karena kamu menyadari semua orang bisa melakukan salah.

Warna pink yang mencolok dan berani dapat dipadukan dengan warna hijau rumput sehingga akan menampilkan kesan segar dan berani.

Jangan gunakan warna pink dgn warna pastel beku spt biru muda atw biru bayi scr brsamaan. Krn kesan yg akn ditonjolkan adlh kekanak-kanakan.

Lupakan dia yg pernah meninggalkanmu demi orang yg lain. Meski cinta, jangan biarkan dirimu kembali terluka tuk alasan yg sama.

Dalam cinta, lebih baik percaya pada apa yg kamu lihat dan apa yg kamu rasa daripada apa yg orang lain katakan.

Bahagia bukan berarti memiliki segalanya. Bahagia berarti tidak membandingkan milik kita dengan milik orang lain.

Cinta tdk bs salah, hubungan bs. Tdk butuh alasan utk mencinta, tp butuh lbh dr alasan utk menjalin sebuh hubungan

Jangan sesali sesuatu yg telah berakhir, meskipun itu indah. Tanpa akhir tak akan pernah ada awal baru yg mungkin lebih indah.

Hidup ini sulit, apa yg kamu inginkan tak akan selalu kamu dapatkan, namun jangan pernah menyerah. Berusaha dan berdoa.

Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.

Jalani kehidupan dengan penuh kesungguhan, hadapi kenyataan dengan penuh kesabaran. Maka yg akan kita dapat adalah kebahagiaan.

Tuk setiap kebaikan, akan selalu ada mata yg melihatnya. Tuk setiap cinta, akan selalu ada hati yg tulus mencintainya.

Tak ada yg salah jika kamu tak menyukai seseorang, yg salah adalah mengusik hidupnya hanya karena kamu tak menyukainya.

Dalam cinta, lebih baik menunggu orang yg tepat daripada menghabiskan waktu dengan orang yg salah.

Dalam hidup, kamu tak harus mengerti segalanya, krna ada beberapa hal yg tak bisa dimengerti tp hanya bisa diterima. Trust God!

BERDOA, bukan karena kamu membutuhkan sesuatu, tapi karena kamu harus bersyukur atas apa yg telah Dia berikan dalam hidupmu.

Tak peduli apa yg terjadi dalam hidupmu, baik pun buruk, percayalah itu semua dari Tuhan tuk kebaikan dirimu.

Seorang pria yg tak tahu bagaimana menghargai seorang wanita adalah pria yg tak tahu bagaimana menghargai ibunya.

Kadang Tuhan memberi cobaan yg berat dalam hidupmu, karena Dia mempersiapkan dirimu menerima sesuatu yg baik di masa depanmu.

Dalam cinta, terkadang kamu harus menyerah, karena itu lebih baik ketika 2 hati memang tak lagi berusaha tuk tetap bersama.

Persahabatan bukan untuk mengumpulkan batu sebanyak-banyaknya, melainkan untuk menemukan satu emas yg berharga.

Jika kau mencintai ssorg, kau tdk akan berbohong kpdnya. Jika demikian, maka cintamu tdk lbh bsr dr kebohonganmu

Cemburu berarti kamu takut kehilangannya, tapi cemburu yang berlebih akan membuat kamu kehilangannya.

Tuhan memang janjikan yg terbaik untukmu, tp tak berarti segalanya akan mudah. Yg penting jangan menyerah dan teruslah berusaha.

Ketika kamu telah melakukan semua yg bisa kamu lakukan, Tuhan akan melakukan apa yg tak bisa kamu lakukan. Jangan putus asa!

Menyakitkan ketika bertemu seseorang yg kamu yakin org yg tepat untukmu, hanya tuk menyadari kamu bukan org yg tepat untuknya.

Patah hati adalah salah satu cara tuk menemukan cinta sejati.

Berhati-hatilah dalam berkata, karena sebuah kata MAAF tak selalu menyembuhkan luka yg ada.

Hal bsr dimulai dr yg terkecil. Jujurlah utk hal kecil dlm hidupmu, & Tuhan akan mempercayakan hal besar padamu.


 itulah beberapa kata-kata mutiara yang dapat saya berikan.. Jika ada salah pengucapan dan kata-kata saya mohon  dimaafkan,,, :)

Wassalamulaikum wr.wb

Sumber


EmoticonEmoticon