Pages

Thursday, 24 January 2013

Membuat Komputer Kita Berbicara

  1. Pertama, buka notepad.
  2. Copy-Paste script berikut :

Dim msg, sapi
msg = InputBox ( "Apa yang Anda ingin saya katakan?", "Masukan kata-kata")
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg

  1. Save as, kemudian pilih all files lalu kasih nama mypc.vbs
  1. Selesai
Coba sekarang anda klik 2x.. Gimana?? keren kan?? hehe









Atau kalau yang nggak mau menggunakan InputBox (Jadi pas di klik 2x langsung berbicara tanpa perlu memasukan kata-kata). Scriptnya seperti ini :

Dim msg, sapi
msg = "Ganti dengan kata-kata anda"
Set sapi = CreateObject ( "sapi.spvoice")
sapi.Speak msg



Selamat Mencoba ^_^


Sumber : klik

1 comments :

Syifa Fauziah said...

wah baru tau ternyata ada trik seperti ini ya gan...
mau izin di coba yan tutorialnya

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples