Wednesday, 29 April 2015

BIOFUEL


http://iowauna.org/wp-content/uploads/2015/03/biofuel.jpg 

Assalamualaikum blogger,
Good night :)

pada malam hari yang Dingin - dingin ini,, saya ingin memberikan informasi yaitu tentang BIOFUEL yang berhubungan dengan negara kita,,
Lohh biofuel kok berhubungan dengan negara kita???
Jelas banget berhubungan,, karena biofuel ini merupakan bahan bakar alternatif yang jarang sekali di pergunakan oleh negara kita ini..

Ok langsung saja saya ingin menjelaskan apa sih tiu biofuel... Cekidott!!!

 

 

BIOFUEL

Biofuel merupakan Suatu bahan bakar alternatif berbahan baku nabati (Tumbuh-tumbuhan),
 (Contohnya : Singkong, Jarak, dan Tebu.). Tau kah kalian bahwa negara Pelopor biofuel ini adalah Negara Brazil, yang telah melakukannya sejak tahun 1973 ( Waahh hebat ya Brazil :) ).

Brazil pun sukses menekan penggunakan bahan bakar minyak dan menggantinya dengan Alkohol yang terbuat dari Tebu. Bahkan teman teman,, di tahun 2005, Brazil telah mengurangi sekitar 40% dari total kebutuhan bensin (Wooww!!). kendaraan yang berada di Brazil pun telah "beradaptasi" dan di "modifikasi" agar sesuai dengan bahan bakar nabati ini.
Ternyataa,, Brazil memperoleh keuntungan Juga loh di bidang Listrik.... Loohh kok bisa??? Bagaimana caranya??
Caranya yaitu Ampas Tebu dari sisa pembuatan Alkohol tadi  di bakar dan kemudian menghasilkan Listrik untuk menjalankan mesin mesin industri. Listrik yang dihasilkan ini melebihi dari kebutuhan sehingga Listrik yang Berlebih inilah yang di jual ke berbagai negara... 
Hebat bukan Brazil???

Nahh Bagaimana kah Dengan Negara kita INDONESIA ini??? 
Apakah Teknologi Biofuel ini dapat di terapkan di negara kita yang memiliki sumber daya nabati yang begitu melimpah???

    Choose :
  • OR
  • To comment
30 comments:
Write komentar
  1. Keren info nya :D

    www.hestia-familly.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wa'alaikumsalam gan, thanks info nya

    ReplyDelete
  3. Siipz tuh indonesia juga harus di terapin :v

    ReplyDelete
  4. apakah bisa menjadi pengganti bbm gan

    ReplyDelete
  5. Artikel yg sangat bagus bro..
    Mantab..

    ReplyDelete
  6. ilmiah banget artikelnya,..maju terus mas teuku blognya..salam kenal

    ReplyDelete
  7. saya kurang setuju dengan sumbr minyak dari tumbuhan krna tidak sebanding yang dihasilkan dengan luasnya lahan yang dipakai...walaupun dapat mengurangi konsumsi bensin.ya tetap aja akan jadi masalah jika suatu saat nanti akan terjadi perubahan iklim sehingga lahan pertanian dan hasil panen tidak optimal...yah ujung-ujungnya balik lagi ke bensin...ya gk...
    intinya jangan gunakan bahan pangan sebagai sumber energi yang sering dipakai..bahaya banget...

    ReplyDelete
  8. Wah mntab sekali bro. Bisa ya bhanbhan tumbhan gtu dijadikan teknologi. Mntab

    ReplyDelete
  9. mantap. di indonesia udah ada belum

    ReplyDelete
  10. thanks info nya ane malah baru tau ada bahan bakar ini hehe :D

    ReplyDelete
  11. Ya.. Walaupun hasilnya tidak terlalu maksimal tapi bisa dijadikan alternatif..

    ReplyDelete
  12. Keren bang biofuel dan hebat

    ReplyDelete
  13. Wa'alaikum salam, thank's infonya gan :)

    ReplyDelete
  14. kok saya blum prnah liht ya,`gmna nih buatnya???

    ReplyDelete
  15. hebat kang, makasih ya ilmunya.

    ReplyDelete
  16. Bagus bener gan infonya thx :D

    ReplyDelete
  17. nambah ilmu gan..terima kasih share nya

    ReplyDelete
  18. ilmu ipa nih :v :v nice info sob

    ReplyDelete
  19. Wah, nice info, thanks sudah share :)

    ReplyDelete
  20. Very helpful advice in this particular post! It’s the little changes that make the largest changes. Thanks for sharing!
    run3unblockedgame.com

    ReplyDelete