Pages

Wednesday, 29 April 2015

BIOFUEL


http://iowauna.org/wp-content/uploads/2015/03/biofuel.jpg 

Assalamualaikum blogger,
Good night :)

pada malam hari yang Dingin - dingin ini,, saya ingin memberikan informasi yaitu tentang BIOFUEL yang berhubungan dengan negara kita,,
Lohh biofuel kok berhubungan dengan negara kita???
Jelas banget berhubungan,, karena biofuel ini merupakan bahan bakar alternatif yang jarang sekali di pergunakan oleh negara kita ini..

Ok langsung saja saya ingin menjelaskan apa sih tiu biofuel... Cekidott!!!

 

 

BIOFUEL

Biofuel merupakan Suatu bahan bakar alternatif berbahan baku nabati (Tumbuh-tumbuhan),
 (Contohnya : Singkong, Jarak, dan Tebu.). Tau kah kalian bahwa negara Pelopor biofuel ini adalah Negara Brazil, yang telah melakukannya sejak tahun 1973 ( Waahh hebat ya Brazil :) ).

Brazil pun sukses menekan penggunakan bahan bakar minyak dan menggantinya dengan Alkohol yang terbuat dari Tebu. Bahkan teman teman,, di tahun 2005, Brazil telah mengurangi sekitar 40% dari total kebutuhan bensin (Wooww!!). kendaraan yang berada di Brazil pun telah "beradaptasi" dan di "modifikasi" agar sesuai dengan bahan bakar nabati ini.
Ternyataa,, Brazil memperoleh keuntungan Juga loh di bidang Listrik.... Loohh kok bisa??? Bagaimana caranya??
Caranya yaitu Ampas Tebu dari sisa pembuatan Alkohol tadi  di bakar dan kemudian menghasilkan Listrik untuk menjalankan mesin mesin industri. Listrik yang dihasilkan ini melebihi dari kebutuhan sehingga Listrik yang Berlebih inilah yang di jual ke berbagai negara... 
Hebat bukan Brazil???

Nahh Bagaimana kah Dengan Negara kita INDONESIA ini??? 
Apakah Teknologi Biofuel ini dapat di terapkan di negara kita yang memiliki sumber daya nabati yang begitu melimpah???

29 comments :

Robby Cukup said...

Keren info nya :D

www.hestia-familly.blogspot.com

Alisa Mirana said...

keren gan thanks :D

Arwani Tarjuki said...

wa'alaikumsalam gan, thanks info nya

cah alaska said...

Siipz tuh indonesia juga harus di terapin :v

yoga kandias said...

apakah bisa menjadi pengganti bbm gan

Aldino Pratama said...

Keren infonya gan :D

noval eko Budianto said...

Artikel yg sangat bagus bro..
Mantab..

must teguh said...

ilmiah banget artikelnya,..maju terus mas teuku blognya..salam kenal

babloglo said...

saya kurang setuju dengan sumbr minyak dari tumbuhan krna tidak sebanding yang dihasilkan dengan luasnya lahan yang dipakai...walaupun dapat mengurangi konsumsi bensin.ya tetap aja akan jadi masalah jika suatu saat nanti akan terjadi perubahan iklim sehingga lahan pertanian dan hasil panen tidak optimal...yah ujung-ujungnya balik lagi ke bensin...ya gk...
intinya jangan gunakan bahan pangan sebagai sumber energi yang sering dipakai..bahaya banget...

Aldi Rifkyanda said...

nicee gan

Andri X Nakano said...

nice

saliman store said...

Wah mntab sekali bro. Bisa ya bhanbhan tumbhan gtu dijadikan teknologi. Mntab

Hibat Wafi said...

nice

Maulidan Gremory said...

mantap. di indonesia udah ada belum

Blog Zombie said...

thanks info nya ane malah baru tau ada bahan bakar ini hehe :D

Adit Cahyono said...

Thanks Gan

Dhimas Panji said...

Wah Mantep nih gan :)

SEO INFORMAN said...

Ya.. Walaupun hasilnya tidak terlalu maksimal tapi bisa dijadikan alternatif..

Long Andy said...

Hebat ya, biofuel ini?

Khanif Irkham Muzaki said...

wah keren yah biofuel ini :)

rangga riki said...

Keren bang biofuel dan hebat

Rikatoteki Noshikachikarinka said...

Wa'alaikum salam, thank's infonya gan :)

Hamim Mustofa nerashuke said...

kok saya blum prnah liht ya,`gmna nih buatnya???

haris said...

hebat kang, makasih ya ilmunya.

Fadil Ananta said...

Bagus bener gan infonya thx :D

radit tyo said...

nambah ilmu gan..terima kasih share nya

Aditya Akbar said...

ilmu ipa nih :v :v nice info sob

Dynamic Tutorial said...

Mantaaap masbro

fauzy hafied said...

Wah, nice info, thanks sudah share :)

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples