Pages

Sunday, 2 December 2012

Cara Membuat Email Auto-Responder

Email responder adalah jawaban email otomatis kepada pengirim email yang ditujukan ke alamat email anda, fasilitas ini sudah disediakan oleh gmail yang difungsikan untuk menjawab email otomatis saat anda tidak bisa menjawab secara langsung email yang masuk, atau yang sering disebut Penjawab Pesan Saat Liburan. mengirim balasan otomatis ke pesan yang masuk. Apabila kontak mengirim beberapa pesan kepada Anda, maka balasan otomatis ini akan dikirim setiap 4 hari sekali.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke gmail anda, kemudian pilih Setting atau Setelan, 
  2. Setelan -----> Umum
  3. Pilih Responder Liburan ON
  4. Isilah Perihal atau subyek dari jawaban anda, contoh kalimat "Terima kasih".
  5. kemudian isi kotak pesan yang akan anda kirimkan atau isi pesan, contoh : Terima kasih, email anda sudah masuk, segera akan saya balas.
  6. Isi kolom "Signatur" yang biasanya berisi ucapan salam dan alamat web bisnis anda.
  7. Silahkan anda coba setting-an email anda dengan mengirim email ke alamat email yang anda setting, dari alamat email yang lain dan bisa juga dengan email itu sendiri.
  8. Klik kotak di bawah pesan,jika anda menginginkan autoresponder ini hanya dikirimkan kepada orang-orang didalam kotak anda. jika menginginkan setiap email yang masuk mendapat autoresponder maka kosongkan saja kotak tersebut.
  9. Selesai. 
Selamat mencoba dan salam sukses.....
 
Sumber : klik

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples