Pages

Thursday, 6 December 2012

5 Senjata Rahasia Hewan Kecil

Hewan hewan berikut memang terlihat kecil namun jangan lihat kecilnya senjata rahasia yang dimilikinya jika terkena akan membuat cidera yang lumayan. Senjata rahasia yang dimiliki hewan kecil ini berfungsi untuk pertahanan diri mereka dari bahaya serangan para predator. Nah kamu ingin tahu senjata rahasia seperti apa yang dimiliki hewan kecil berikut simak 5 Senjata Rahasia Hewan Kecil berikut ini.

1. Kumbang
Kumbang
Kumbang ini merupakan predator yang melakukan penyelaman saat berburu. Ia perenang yang baik, yang memakan ikan kecil sekalipun. Tidak ada mangsa aman, karena Thermonectus marmoratus juga bisa terbang dari satu kolam ke kolam lain. Jika diserang, kumbang ini akan memancarkan steroid beracun.

2. Earwig
Earwig
Penjepit milik seekor earwig terlihat menakutkan. Penjepit itu bisa menyemprotkan bahan kimia yang berasal dari perutnya apabila ada yang ingin mengganggunya.

3. Dalcerides Ingenita
Dalcerides Ingenita
Jika ada seekor semut mencoba menggigit ulat ngengat ini, Dalcerides ingenita, mulut si semut akan melekat pada lapisan lengket yang terdapat di kutil ulat itu.

4. Kutu Apiomerus flaviventris
Kutu Apiomerus flaviventris
Kutu jenis ini, Apiomerus flaviventris, memiliki paruh untuk menyuntik mangsanya dengan cairan ludah berbisa. Gigitannya juga bisa menyakitkan kita. Selain itu, makhluk kecil ini mengeluarkan bau yang kuat untuk mempertahankan diri saat terganggu.

5. Mastigoproctus
Mastigoproctus
Mastigoproctus giganteus memiliki komponen asam cuka dalam dirinya yang bisa disemprotkan melalui bukaan kelenjar di dasar cambuk yang dapat menunjuk ke segala arah dengan akurasi tinggi.

Sumber

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples