Pages

Tuesday, 13 November 2012

Tips Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy

Halo teman-teman semua?. Kali ini saya share Tips Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy. Tips kali ini adalah riquest dari teman saya yang lagi kesusahan mencari Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy. Berikut ini tipsnya!.
http://www.meidinar.com/wp-content/uploads/2012/07/cara-menghemat-baterai-1.png
Aplikasi
Langkah paling ideal ialah dengan melihat seberapa banyak aplikasi yang jalan pada Android kamu. Dengan begitu kamu akan bisa mengontrol aplikasi mana yang benar benar dibutuhkan untuk menghemat beberapa persen penggunakan baterai ingat hanya beberapa persen loh. Belum sampai puluhan persen karena kebanyakan aplikasi sekarang hanya menggunakan sedikit daya pada baterai kamu.

GPS
Cara Menghemat Baterai yang kedua ialah penggunaan sumber daya yang ada pada SmartPhone kamu (GPS, Bluetooth, WI FI, HSDPA), yaitu GPS salah satunya dengan menonaktifkan sementara dan mengaktifkan saat digunakan adalah hal yang paling tepat dalam penggunaan GPS sehingga bisa menghemat 10% dari penggunaan baterai kamu.

Layar
Asal kamu tahu layar yang dimaksud di Cara Menghemat Baterai bukan saja hanya pada kecerahannya. Melainkan pada Wallpaper, Screensaver dan juga lama matinya lampu pada layar juga merupakan penyumbang terbesar dalam penggunaan sumber daya baterai kamu. Dengan alasan ini kamu wajib menggunakan Wallpaper serta Screensaver yang tidak menggunakan animasi berlebihan, lebih baik lagi jika Wallpaper atau Screensaver tersebut merupakan gambar statis (diam). Selanjutnya penggunaan Lampu Daya layar, usahakan set pada 30 detik saja karena jika terlalu kelamaan maka penggunaan baterai akan cepat habis.

Hemat Daya
Selalu aktifkan hemat daya pada pengaturan smartphone kamu.
Tips selanjutnya adalah menggunakan aplikasi bantuan untuk mendukung menghemat baterai, disini aku menggunakan Go Power Master  yang bisa kamu unduh secara gratis pada Google Play. Dan ini sudah aku uji coba sendiri menggunakan Samsung Galaxy Tab 2 (7Inch) sekali charge penuh baterai mampu bertahan selama lebih dari 12 Jam dengan penggunaan seperti biasa karena kebutuhan akan internet cukup tinggi karena aku seorang Blogger.

Dengan Go Power Master kamu bisa mesetting beberapa bagian juga untuk menjadikan SmartPhone kamu lebih hemat lagi dalam menggunakan baterainya. Untuk lebih jelas dalam penggunaan Go Power Master silahkan lihat postingan saya yang Cara Menggunakan Go Power Master.

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples