Pages

Tuesday, 20 November 2012

Cara Menghilangkan Panu

Kita semua pasti tahu dong apa itu penyakit panu? Meskipun tak berbahaya dalam artian tak menimbulkan kematian bagi penderitanya. Tapi, derita yang dialami tak kalah berat. Yaiyalah, pastinya kita akan malu banget kalau ketahuan ada panu di kulit kita hihihi…
 
Gak kebayang khan kalau suatu saat lagi kumpul bareng teman-teman, tiba-tiba ada yang nyeletuk kalau ada panu di kulit kita. hehehe.. Mau ditaruh di mana muka? ^_^ Untuk itulah berikut akan saya share tips menghilangkanya cara alami dan aman.

Panu (Pitriyasis versikolor) biasa menyerang di banyak bagian tubuh kita, mulai dari dada, lengan, leher, kaki, dll. Cirinya adalah timbul bercak disertai gatal berwarna putih, coklat, atau merah tergantung warna kulit. Penyebabnya tak lain dan tak bukan adalah jamur. Ini biasa terjadi jika kulit kita lembab dan terlindung pakaian.

1. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih
Caranya, ambil 1 siung bawang putih potong menjadi 2 dan gosok-gosokkan ke kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur pagi, siang, malam sampai panu tersebut kering dan mengelupas. Jika sudah kering maka panu pun akan pergi meninggalkan kulit kita. Silahkan dicoba.


2. Cara menghilangkan panu dengan ramuan jeruk nipis.
Bahan-bahan yang disiapkan jeruk nipis dan belerang. Belah jeruk nipis menjadi 4 bagian dan tumbuk halus belerang. Irisan jeruk nipis tadi celupkan ke belerang kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang berpanu. Lakukan sehabis mandi 2 kali sehari sampai sembuh.


Dengan memakai tips tersebut di atas kita akan mendapatkan beberapa keuntungan. Yaitu menghemat uang, panu bisa hilang, aman dari efek samping obat kimia, dll. ^_^

Sumber : klik

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples