Pages

Sunday, 11 November 2012

Tips Agar Mata Selalu Frash Di Layar Komputer

Saya Sekarang Akan Memberikan Artikel Yang Sangat Penting Juga Nih,Yaitu Berjudul:Tips Agar Mata Selalu Frash Di Layar Komputer
Udah Yaa Jangan Panjang Panjang Intro Nya Entaar VIsitor Pada Males Lagi :D
Ok
CEKIDOT






Tips Agar Mata Selalu Frash Di Layar Komputer


Aneka ragam aktifitas yang membuat kita berhadapan dengan monitor dalam waktu yang lama dan terus menerus seperti mengetik tugas kuliah, main fb, nonton video di youtube dan seabrek kegiatan lainnya dapat membuat mata menjadi lelah. Ketegangan dan mata lelah karena lama didepan komputer menjadi keluhan yang berhubungan dengan kegiatan rutin tanpa istirahat yang cukup.

Masalah-masalah ini dapat berkisar mulai dari mata terasa perih, pandangan mata kabur bila terlalu lama membaca, ada perasaan seperti berpasir pada mata dan kadang disertai merah pada mata. Berikut—cara menghindari mata lelah saat menggunakan komputer—serta langkah mengurangi risiko ketegangan mata dan gejala umum lainnya dari efek radiasi monitor komputer.

1 - Gunakan pencahayaan ruang yang pas:
Cahaya dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan akan menyebabkan Ketegangan pada mata. Oleh karenanya tutup sumber cahaya matahari yang menyilaukan menggunakan tirai atau gorden. Jadi usahakan posisi monitor komputer berada di samping jendela tidak di depan atau belakangnya. Jika bekerja pada malam hari gunakan lampu neon biasa yang cukup untuk menerangi ruangan tempat anda bermain komputer.

2 - Atur tampilan komputer:
Ubahlah tingkat kecerahan layar jadi kurang lebih sama seperti kecerahan di sekitar tempat anda bermain komputer—Sesuaikan ukuran teks dan kontras untuk kenyamanan—terutama ketika membaca atau menulis dokumen panjang. Biasanya, warna font hitam pada background putih adalah kombinasi terbaik untuk kenyamanan.Perbaiki jarak pandang anda, jangan terlalu dekat dengan monitor karena akan berdampak buruk bagi kesehatan mata anda. Sesuikan rasa nyaman dengan kemampuan melihat anda dengan memeperbesar ukuran tulisan.

3 - Gunakan kacamata pelindung: Bagi anda yang harus berhadapan dengan layar komputer dalam waktu yang tidak sebentar , gunakan kaca mata pelindung yang nyaman bagi anda. Atau kalau terasa mahal bisa juga dengan kaca mata hitam yang berlensa tipis. Dengan cara ini—setidaknya cahaya dari monitor tidak langsung mengenai mata anda tapi difilter dulu oleh lensa kacamata tersebut. Tips ini sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah pada indera penglihatan.

4 - Berkedip dan lakukan pijatan lembut:
Berkedip adalah cara paling gampang untuk membasahi bola mata anda Selain berkedip anda bisa memanjakan mata anda dengan cara memijat dengan kedua jari telunjuk pada alis mata perlahan menuju sudut tulang hidung dan melingkari bola mata. Lakukan gerakan ini sambil memejamkan mata.

5 - Alihkan pandangan mata ke luar jendela:Untuk mengurangi risiko melelahkan dan ketegangan pada mata karena terus-menerus berfokus pada layar Anda, cobalah sesekali melihat jauh dari komputer Anda setidaknya setiap limabelas menit dan menatap sebuah objek yang jauh. Gunanya untuk menormalkan kembali rasio jarak penglihatan anda.

6 - Jangan merokok:
Selain berbahaya bagi kesehatan paru-paru, merokok dapat menyebabkan rasa perih pada mata. Oleh karenanya sebaiknya anda tidak merokok saat bermain komputer . Bila mata anda terasa pedih, kering karena asap rokok silahkan mengompres mata dengan kain atau handuk lembut yang dibasahi air hangat dan pejamkan mata barang sejenak.

Sekian Dari Saya Informasi Tentang  :Tips Agar Mata Selalu Frash Di Layar Komputer
Demikian..
Tunggu Artikel Selanjut nya Ok
bye-bye..:)

Sumber : klik

0 comments :

Post a Comment

 
Gunakanlah Mozilla FireFox Versi Terbaru Untuk Memperoleh Hasil Terbaik Dari Blog Ini . Online Peoples